Apakah Aman Membeli Mobil secara Online?

Ditulis oleh : admin | 19 January 2017

Apakah Aman Membeli Mobil secara Online?

Pertanyaan dasar yang pastinya masih banyak orang yang bingung untuk menjawabnya. Membeli mobil bukanlah perkara main-main, melainkan suatu transaksi yang benar-benar harus membutuhkan ketelitian. Alasannya sederhana, membeli mobil tidaklah seperti membeli motor atau alat elektronik lainnya, tapi membutuhkan dana yang sangat besar dan biasanya beli mobil adalah representasi usaha kerja bertahun-tahun. Maksudnya begini, banyak yang membeli mobil hasil dari menabung dalam jangka waktu lama sehingga dalam membeli mobil, benar-benar harus memperhatikan secara detil agar tidak terjadi penyesalan di kemudian hari. Nah, seiring perkembangan teknologi yang semakin canggih, kini pun mulai hadir banyak toko online, termasuk dalam membeli mobil.

Baca Juga : Situs Jual Beli Mobil Bekas Terpercaya, Mudah dan Aman

Apakah aman membeli mobil secara online?

Dengan ketelitian yang sangat detil dan hati-hati, apakah mungkin membeli mobil secara online? Ya pasti mungkin, sebab membeli mobil secara online tetap bisa teliti kok dalam memilih mobilnya. Begini, banyak yang salah paham mengenai membeli mobil secara online. Membeli mobil secara online bukan berarti sepenuhnya online dengan hanya melihat mobil-mobil yang ingin dibeli lewat foto di website saja. Tidak seperti itu, melainkan beli mobil online itu hanya melakukan kepengurusan biodata dan pengajuan kredit mobilnya saja melalui online. Jika Anda ingin melihat mobil yang ingin dibeli sekaligus test-drive secara langsung, masih tetap bisa kok.

Beli mobil online
Source: Momobil.id

Keuntungan utama dalam beli mobil secara online

Anda tidak direpotkan dengan kepengurusan berkas dokumen yang biasanya sangat merepotkan. Cukup hanya lewat online saja, Anda sudah bisa melengkapi data sebelum membeli mobil. Tidak hanya itu, bagi yang tinggal di kota besar seperti Jakarta, tentu beli mobil secara online akan lebih menghemat waktu dibanding datang ke dealer-dealer mobil, apalagi kalau sudah kena macet, waktu akan habis di jalan. Beli mobil secara online, Anda tetap akan bisa melihat mobil secara langsung, namun hanya sekali saja ketika Anda ingin mengecek spesifikasi mobil yang dibuat penjual di website dengan langsung mencocokkan dan melihat keadaan mobil di lapangan. Nah, untuk negosiasi serta komunikasi dengan penjual mobil bisa dilakukan secara online sehingga akan lebih efektif untuk Anda sebagai pembeli dan penjual mobil.

Momobil.id sebagai situs jual beli mobil bekas terpercaya memberikan Anda cara beli mobil online yang lebih mudah lagi. Selain pengisian dokumen secara online, Momobil juga menyediakan expert gratis untuk memeriksa mobil bekas yang ingin Anda beli. Apa sih expert ini? Kata lainnya adalah mekanik khusus yang sangat mengerti spesifikasi mobil merek apa saja sehingga bisa Anda gunakan untuk mencocokkan data spesifikasi yang dibuat penjual mobil saat bertemu untuk melakukan test-drive. Dengan begitu, Anda akan lebih yakin untuk mendapatkan mobil yang Anda inginkan dengan cara paling praktis.


Kembali ke atas