Apakah Isuzu MU-X Terbaru Bakal Masuk Indonesia? Pihak IAMI Bilang Begini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 9 November 2020

Apakah Isuzu MU-X Terbaru Bakal Masuk Indonesia? Pihak IAMI Bilang Begini

momobil.id – Belum lama ini Isuzu MU-X resmi meluncurkan secara global di Thailand. Mobil SUV itu akan bersaing dengan kompetitor lain di kelasnya seperti Mitsubishi Pajero Sport, Nissan Terra, Ford Everest, dan Toyota Fortuner. Lalu, apakah Isuzu MU-X terbaru ini akan masuk ke Indonesia?

Attias Asril selaku General Manager Marketing PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI), mengatakan pihaknya tengah mempertimbangkan kehadiran model baru MU-X untuk pasar Indonesia. “Kami sedang bicarakan hal ini dengan prinsipal,” ujar Asril, saat ditanya Kompas.com.

Sebagai informasi, Isuzu tampak melakukan ubahan pada MU-X generasi terbaru yang diluncurkan di Thailand tersebut. Ubahan tersebut terlihat dari sisi eksterior, interior, penambahan fitur, hingga mesin baru. Dibangun di atas platform yang sama seperti Mazda BT-50, mobil ini terlihat memadukan bahasa desain MU-X lawas dengan desain Kodo khas Mazda.

Terlihat pada tampilan grille yang memiliki lekukan mirip grille khas Mazda, namun digabungkan dengan aksen krom khas MU-X. Desain grille lebar itu selanjutnya dikombinasikan dengan lampu depan bi-LED yang ramping. Bergeser ke sisi samping, MU-X hadir dengan menonjolkan lekuk bodi yang gagah dan sangar khas sebuah SUV ladder frame. Desain gagah itu semakin diperkuat dengan tersematnya footstep dan velg berkelir 2 warna model kincir dengan ukuran 20 inci.

Lalu pada bagian buritan, MU-X menawarkan tampilan yang simpel namun memiliki kesan tangguh. Sama seperti di bagian depan, pada lampu belakang MU-X ini juga telah menggunakan lampu berjenis LED.

Masuk ke bagian dalam, ubahan yang diberikan Isuzu pada MU-X terbaru ini sangat jelas terasa. Berbeda dengan model sebelumnya, kini MU-X hadir dengan nuansa dasbor yang lebih mewah dan modern. Hal itu terlihat dari desain fascia panelnya.

Desain dasboard yang mewah tersebut semakin diperkuat dengan penggunaan warna cokelat pada bagian jok serta doortrim. Berbagai fitur kenyamanan dan fitur hiburan baru juga disematkan Isuzu pada mobil ini seperti paddle shift, port USB tiap baris, auto dimming rear view mirror, jok depan dengan pendingin, hingga head unit layar sentuh 9 inci yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

Tidak hanya dibekali beragam fitur kenyamanan dan hiburan saja, Isuzu MU-X ini juga telah mendapatkan banyak fitur keselamatan dan bantuan mengemudi canggih di bagian dalamnya. Seperti airbags, Radar Cruise Control, Autonomous Emergency Braking, Blind Spot Warning, Rear Cross Traffic Alert, Speed Sign Recognition, kamera parkir, hingga sensor parkir depan belakang.

Baca juga: Mobil Mesin Bensin Bakal Sulit Hidup Jika Minum Solar, Ini Sebabnya

Ubahan lainnya yang terbilang menonjol pada Isuzu MU-X terbaru ini, tentu pada sektor jantung pacunya. Berbeda dari sebelumnya yang mengusung mesin turbo diesel berkapasitas 2.5 liter, kini MU-X hadir dengan mesin turbo diesel empat silinder berkapasitas 3.0 liter.

Di atas kertas, mesin itu menjanjikan tenaga 187,7 dk dan torsi puncak 450 Nm. Untuk pilihan sistem transmisinya, MU-X terbaru ini punya 2 pilihan, manual 6 percepatan dan otomatik 6 percepatan. Pun pada sistem penggerak rodanya, ada 2 pilihan, two wheel drive dan four wheel drive. Rencananya, Isuzu MU-X terbaru ini akan mulai dipasarkan di pasar global pada awal tahun 2021.


Kembali ke atas