Baim Wong Berikan Peugeot 5008 Sebagai Kado Lahiran Istri, Apa Istimewanya Mobil Ini?

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 December 2019

Baim Wong Berikan Peugeot 5008 Sebagai Kado Lahiran Istri, Apa Istimewanya Mobil Ini?

momobil.id – Sejak bulan Juni 2019, Astra Peugeot selaku Agen Pemegang Merek (APM) Peugeot di Indonesia telah meluncurkan Peugeot 5008 untuk pasar Indonesia. Mobil SUV ini belakangan kembali mencuri perhatian lantaran artis Baim Wong membeli mobil tersebut sebagai hadiah bagi istrinya yang baru saja melahirkan.

Peugeot 5008 merupakan SUV 7-seater yang ditujukan sebagai mobil keluarga. Saat peluncuran bulan Juni 2019, Rokky Irvayandi selaku Chief Executive Astra Peugeot menuturkan mobil tersebut memang ditujukan bagi keluarga mapan yang membutuhkan kendaraan dengan tampilan berkarakter, stylish, serta menawarkan kenyamanan khas mobil Eropa yang dilengkapi teknologi terkini.

Sebagai mobil keluarga, Peugeot 5008 memiliki fleksibilitas pada kursi baris ketiga yang bisa dilipat rata lantai dan bisa dilepas agar sesuai dengan kebutuhan. Seperti dilansir Detik, pihak Peugeot mengklaim dua kursi tersebut memiliki berat kurang dari 11 kilogram dan jika dilepas bisa memberikan ruang bagasi yang kapasitasnya mencapai 952 liter. Peugeot 5008 juga dilengkapi handsfree real tailgate untuk membuka pintu bagasi dari luar secara otomatis dengan mengayunkan kaki di bawah bumper belakang.

Menyandang status sebagai SUV premium, Peugeot 5008 turut dilengkapi sederet fitur keamanan seperti ABS, EBD, EBA, dan Electronic Stability Program (ESP). Fitur keamanan berikutnya yang disematkan pada mobil ini seperti ventilated disc with diagonal circuit system pada dua roda depan dan roda belakang.

Pada bagian interior, fitur keamanan yang ditanamkan seperti sabuk pengaman tiga titik, enam airbag, pedestrian impact, reinforced safety cage, serta electronic parking brake yang bisa dioperasikan secara manual atau otomatis. Saat pada posisi otomatis, parking brake akan nonaktif ketika pedal gas diinjak.

Guna menambah kenyamanan berkendara, Peugeot 5008 memiliki fitur Advanced Grip Control dan Hill Assist Descent Control yang membantu mengendalikan kendaraan saat berjalan di jalur lereng atau bidang curam. Fitur tersebut didukung fitur lainnya seperti oaket Advanced Driver Assitance Systems (ADAS) yang meliputi driver attention warning, automatic adaptive headlamp main-beam, speed limit sign recognition and recommendation, dan visiopark 360 derajat with zoom and rear and front parking AID.

Tak cukup sampai di situ, mobil berbanderol Rp820 juta ini juga dibekali fitur Cruise Control yang memungkinkan pengemudi mengatur kecepatan secara konstan tanpa menginjak pedal gas yang akan aktif pada kecepatan minimal 40 km/jam. Peugeot 5008 turut ditanamkan fungsi speed limiter guna membatasi laju mobil mulai kecepatan 30 km/jam.

Baca Juga: All New Honda City 2020 Hadir di Thailand, Kapan Masuk Indonesia?

Kenyamanan yang ditawarkan masih ditambah dengan hadirnya fitur Park Assist yang memudahkan pengemudi memarkir kendaraan dengan setir yang bergerak otomatis dan menyesuaikan kondisi lokasi parkir baik secara pararel maupun mundur. Pengemudi akan dipandu melalui guideline dari layar sentuh yang menampilkan citra kamera.

Adapun dari sisi eksterior, Peugeot 5008 menggunakan lampu LED yang dilengkapi DRL. Bagian kaki-kaki menggunakan pelek berukuran 18 inci. Sedangkan jeroannya, mobil ini dibekali mesin 1.598 cc, turbo 16 katup VVT, yang mampu menyemburkan tenaga mencapai 165 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 240 Nm pada 1.400 rpm.

Sumber gambar: The Daily Star

mobil terkait

Rp 132.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 125.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 129.000.000

Individu

PONTIANAK

Rp 145.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 405.000.000

Individu

PALEMBANG


Kembali ke atas