Bajaj Qute, Si Mobil Imut Bermesin Motor

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 20 February 2020

Bajaj Qute, Si Mobil Imut Bermesin Motor

momobil.id – Produsen skuter asal India, Bajaj Auto merilis skuter 4 roda dan memiliki bentuk menyerupai mobil. Skuter atau mobil kecil ini diberi nama Bajaj Qute. Bajaj Qute sendiri telah diperkenalkan di India pada tahun 2012 dan tidak dipergunakan sebagai produk komersial. Di Indonesia sendiri, Qute diperkenalkan pada tahun 2017 sebagai pengganti dari bemo si tiga roda. Tentunya sebagai pengganti bemo, Qute memiliki 4 roda yang membuat mobil imut ini semakin aman dan nyaman. 

Mobil ini memiliki dimensi yang cukup kecil yaitu dengan panjang 2.752 mm, lebar 1.313mm, dan tinggi 1.652mm. Meskipun Qute memiliki dimensi yang kecil, namun interior Qute cukup menarik. Bagian interior Qute dilengkapi dengan 4 kursi dan dapat menampung 4 penumpang. Eksterior dari Qute sendiri terlihat simple dengan headlamp dan bumper yang belum dicat sewarna bodi. 

Baca JugaBye Panas Hujan! Ini Daftar Mobil di Bawah Rp100 Juta yang Bisa Kamu Pertimbangkan

Bentuk dari Qute terlihat seperti mobil, namun mesin yang digunakan hampir mirip seperti motor biasa. Qute menggunakan mesin berkapasitas 266cc dengan transmisi manual 5 percepatan dan gigi mundur. Mobil kecil ini memiliki kecepatan maksimum 70km/jam. Mesin mobil ini diklaim irit, yaitu mencapai 36km/l. Selain irit mobil ini  ramah lingkungan dengan emisi karbon dioksida yang rendah. Sebagai pengganti bemo, mobil ini tidak berisik dan tidak mengeluarkan asap banyak. Mesin motor yang disematkan pada mobil imut ini juga tidak memiliki getaran yang mengganggu seperti pada bemo. 

Penyebaran Qute sendiri di Indonesia masih terbatas. Di Jakarta, Qute dipergunakan sebagai transportasi komersial. Di kota Jambi, kabarnya Qute mendapatkan respon positif dari masyarakat. Mobil ini diperkenalkan di Jambi pada tahun 2019 dan terjual sebanyak 20 unit saat pertama kali hadir. Bajaj Qute dijual dengan kisaran harga Rp 75jutaan. Mobil unik ini memiliki variasi warna yang banyak, yaitu kuning, hijau, merah, biru, hitam, dan silver. Jenis yang dijual pun bermacam – macam, dari tipe mobil keluarga, pick-up, dan mobil box.


Kembali ke atas