3 Mobil Listrik Buatan Indonesia Akan Hadir di 2022

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 17 March 2022

3 Mobil Listrik Buatan Indonesia Akan Hadir di 2022

momobil.id – Era kendaraan bermotor yang menggunakan motor listrik berbasis baterai kian meningkat dewasa ini. Berbagai produsen otomotif semakin agresif meluncurkan kendaraan listrik, khususnya mobil listrik. Hal ini terlihat dengan hadirnya produk mobil listrik baru di Indonesia, khususnya tahun 2022. Mobil listrik apa saja yang akan hadir tahun ini?

Menurut Yohanes Nangoi selaku Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), setidaknya ada tiga mobil listrik yang akan diluncurkan di Indonesia sepanjang tahun 2022. Namun, beliau masih merahasiakan nama produk dan merek yang menghadirkan mobil listrik. Pihaknya pun mengatakan bahwa akan ada mobil listrik yang diproduksi di dalam negeri bulan ini dan bulan September mendatang.

“Untuk mobil listrik baru pada tahun ini, saya rasa akan segera ada,” ujarnya. “Minggu besok itu ada undangan pabrik mobil listrik dan produksi di sini. Lalu September 2022 mendatang, akan ada mobil listrik produksi dalam negeri lagi. Kemudian di Agustus yaitu di GIIAS 2022,” tambah Nangoi dilansir dari Kompas.com.

Baca Juga: KIA Motor Siap Kembangkan Belasan Mobil Listrik

Mobil listrik yang akan diluncurkan pada GIIAS 2022 dikabarkan merupakan kendaraan yang dibawa oleh merek oto otif yang baru. Selain itu merek tersebut akan melakukan debutnya di Indonesia. Berdasarkan bocoran yang beredar, kemungkinan merek yang akan merilis mobil listrik adalah Cherry dengan EQ1. Hal ini sempat dibuktikan dengan pernyataan direksi Cherry untuk serius menggarap mobil listrik di Indonesia.

Selain Cherry, ada beberapa produsen otomotif yang akan menghadirkan mobil listriknya di Indonesia. Salah satu mobil yang sudah hadir dan diproduksi di Indonesia adalah Hyundai Ioniq 5. Kabarnya, mobil lain yang akan hadir di sepanjang tahun 2022 ini adalah Kijang Innova Hybrid, dan Wuling dengan kendaraan listrik berplatform GSEV. Sebagian besar produsen otomotif yang ingin menghadirkan mobil listriknya di Indonesia akan hadir dengan status CKD atau dirakit secara lokal.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas