Bakal Dilelang, Perkiraan Harga Bugatti Antik Ini Tembus Rp134 Miliar

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 13 September 2020

Bakal Dilelang, Perkiraan Harga Bugatti Antik Ini Tembus Rp134 Miliar

momobil.id – Mobil klasik yang memiliki nilai sejarah biasanya memiliki nilai jual yang cukup tinggi. Mobil rakitan Bugatti termasuk satu di antaranya. Sebagai Bugatti antik, Bugatti Type 57S Atalante tahun 1937 akan dilelang dengan harga fantastis. Perkiraan harga mobil ini melebihi £7.000.000 atau sekitar Rp134 miliar (kurs £1 = Rp19.069,59).

Seperti dilansir Liputan6.com yang mengutip Carscoops, Bugatti Type 57S Atalante merupakan mobil mewah di masanya lantaran hanya diproduksi sebanyak 17 unit. Selain itu mobil ini juga memiliki beberapa kesamaan dengan Type 57S Atlantic, yang hanya dibuat empat unit saja.

Dari sisi jantung pacu, mobil ini didukung mesin delapan silinder segaris berkapasitas 3,25 liter. Menggunakan karburator Stromberg tunggal serta supercharger Marshall K200, tenaga yang mampu dihasilkan mencapai 220 Tk pada 5.500 rpm, karena digabungkan dengan transmisi manual empat kecepatan.

Sebelumnya, mobil ini dimiliki Earl Howe, seorang pembalap sekaligus presiden Bugatti Owners’ Club (BOC). Selain dilengkapi livery pilihan, mobil ini juga dilengkapi beberapa fitur pesanan. Hal ini membuat kendaraan canggih di masanya.

Setelah Howe menjual mobil tersebut, kendaraan ini berpindah tangan ke beberapa penggemar Bugatti di Inggris, termasuk John Tingay yang akhirnya memasang supercharger pada akhir 1940an.

Baca juga: Toyota dan Honda Kembangkan Moving e, Kendaraan Pemasok Listrik

Lama berada di garasi, mobil itu akhirnya ditemukan oleh pemiliknya saat ini dan menjalani restorasi komprehensif. Usai menjalani perbaikan, mobil ini akhirnya mendapatkan desain eksterior menawan dengan grille besar di bagian depan, dua lampu utama dan dua foglights tambahan. Hadirnya lima pipa knalpot di bagian belakang membuatnya semakin unik.

Tak heran jika setelah restorasi tersebut ditambah nilai sejarahnya, mobil ini menjadi Bugatti antik yang memiliki banderol harga yang terbilang tinggi.

Sumber gambar: Carscoops



Kembali ke atas