Bakal Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi GMC Hummer EV

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 26 January 2024

Bakal Hadir di Indonesia, Begini Spesifikasi GMC Hummer EV

momobil.id – Sebagian orang tentu familiar dengan Hummer. Mobil yang lahir dari ranah militer tersebut merupakan salah satu SUV mewah dengan tampilan yang gagah, serta performa mumpuni. Kabarnya, GMC Hummer EV akan kembali mewarnai pasar otomotif Indonesia tahun ini!

Setelah sempat dijual lewat importir umum, kini GMC Hummer akan dijual resmi di Indonesia. Mobil SUV bertubuh bongsor tersebut akan dimasukkan oleh Autogroup International (AGI). Menariknya, GMC Hummer EV yang akan dimasukkan ke Indonesia merupakan mobil dengan setir kanan.

AGI belum memberikan konfirmasi soal waktu peluncuran dan spesifikasi lebih detail dari Hummer EV yang bakal dijual di Indonesia. Meskipun demikian, mobil ini dikabarkan akan meluncur dalam beberapa bulan ke depan.

Mengenai Hummer EV

Hummer EV merupakan kendaraan elektrifikasi yang diproduksi oleh General Motors di bawah merek GMC. Mobil yang diperkenalkan pada tahun 2020 ini tersedia dalam dua model, yakni pick-up truck (SUT) dan SUV.

Secara tampilan, Hummer EV memiliki bahasa desain yang serupa dengan Hummer yang sebelumnya sempat meramaikan pasar otomotif. Mobil ini memiliki desain yang mengotak dengan kap mesin tegak, serta bukaan fender yang lebar. Nuansa elektrik kini terlihat pada Hummer EV dengan penggunaan lampu depan yang sekaligus menjadi indikator daya baterai. Selain itu, atap dari Hummer EV dapat dilepas menjadi infinity roof. Bagian samping dari Hummer EV tersematkan velg berukuran 18 inci hingga 22 inci.

Berlanjut pada bagian interiornya, Hummer EV mampu menampung 5 orang penumpang dengan konfigurasi dua tempat duduk di bagian depan dan tiga tempat duduk di bagian belakang. Bagian kemudi dari SUV bongsor ini tersematkan indikator digital yang menunjukan kecepatan, jarak tempuh, dan informasi mengenai kendaraan.

Baca Juga: Melirik Harga dan Spesifikasi SUV GMC Yukon Denali di 2023

Fitur pada Hummer EV

Hummer EV hadir dengan sejumlah fitur yang dapat menunjang kegiatan off-road. Mobil ini didukung dengan sistem 4 Wheel Steer (4WS) untuk trim EV2X, EV3X, dan Edition 1. Dengan fitur ini, Hummer SUV memiliki radius putar sebesar 10,8 meter dan kemampuan CrabWalk, dimana mobil dapat bergerak secara diagonal.

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) milik GM yang diberi nama Super Cruise. Dengar fitur ini, pemilik Hummer akan menikmati hands-free driving di ruas jalan yang kompatibel dengan fitur tersebut.

Bagi yang ingin fitur tambahan, GMC memberikan opsi Extreme Off-Road Package untuk varian 2X, 3X, dan Edition 1. Fitur tambahan ini antara lain ban Mud Terrain 35 inci, underbody armor dengan rock slider, dan UltraVision dengan kamera underbody.

Sektor Performa

Dari segi spesifikasi, Hummer EV memboyong teknologi baterai Ultium yang tersedia dengan versi 16 modul dam 20 modul. Teknologi baterai terbaru GM tersebut diklaim dapat menempuh jarak lebih dari 480km dan mendukung penegcasan 400V dan 800V DC Fast Charging.

Selain baterai yang menjadi penggerak, Hummer SUV juga dilengkapi oleh dua pilihan motor listrik. Varian EV 2X hadir dengan dua motor listrik bertenaga 570 hp dengan torsi 7.400 lb-ft. Sementara varian EV 3X dibekali tiga motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 830 hp dengan torsi 11.500 lb-ft. Versi terkencang dari SUV Hummer ini diklaim mampu berakselerasi 0-96 km/jam dengan waktu 3,5 detik.

mobil terkait

Rp 121.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 128.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 197.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 184.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 198.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 169.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas