Bakal Jadi Mobil Langka, Segini Harga BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 5 April 2020

Bakal Jadi Mobil Langka, Segini Harga BMW M5 Edition 35 Years di Indonesia

momobil.id – BMW Indonesia dan BMW Eurokars meluncurkan BMW M5 Edition 35 Years yang hanya dijual terbatas melalui situs resminya. Di seluruh dunia, unit ini hanya diproduksi sebanyak 350 unit.

BMW M5 Edition 35 Year dibekali mesin V8 dengan teknologi M TwinPower Turbo yang mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 625 hp dan torsi maksimum 750 Nm. Mesin ini turut didukung teknologi suspensi yang dikonfigurasi secara khusus, sistem penggerak all wheel drive M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

Interior BMW M5 Edition 35 Years
Interior BMW M5 Edition 35 Years

Besarnya tenaga mesin yang disematkan membuat mobil ini mampu melesat dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya dalam 3,3 detik dan melewati tanda 200 km/jam dalam 10,8 detik. BMW M5 Edition 35 Years juga dilengkapi dengan paket M Driver yang menawarkan kecepatan tertinggi 305km/jam serta tiket ke M Intensive Training dari BMW Driving Experience agar pemiliknya mendapat kesempatan untuk menguasai semua fitur mobil ini.

Menurut Director of Communications BMW Indonesia, Jodie O’tania, BMW M memiliki capaian yang sangat baik pada tahun 2019 dengan peningkatan penjualan hingga 32,2 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Karena itu, sangat penting bagi pihaknya secara konsisten memberikan informasi BMW M bagi para fans BMW di Indonesia.

“Selama enam generasi, dinamika berkendara BMW M5 terus membaik. Namun sedan performa tinggi ini selalu tetap setia pada karakternya sendiri. Model ini menawarkan tambahan yang sangat penting dalam hal kinerja sambil mempertahankan antusiasme murni terhadap dunia balap,” ujar Jodie.

BMW M5 Edition 35 Years
BMW M5 Edition 35 Years

Pada kesempatan yang sama, Siva Kumar Krishnan selaku General Manager BMW Eurokars menuturkan kendaraan ini akan menjadi item kolektor paling eksklusif di Indonesia mengingat model ini hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas.

“Dengan menggunakan pendekatan digital, kami berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk menyampaikan sheer driving pleasure di tengah tantangan yang saat ini kami hadapi,” jelas Krishnan.

Baca juga: Bahaya Menginjak Rem Mobil Terus Menerus di Jalan Menurun

Adapun bagi konsumen di Indonesia yang tertarik melakukan pembelian, mobil ekslusif ini dijual mulai 3 April 2020 seharga Rp5.169.000.000 (off the road). Pembelian kendaraan ini akan mendapatkan BMW Service Inclusive, sebuah program yang membebaskan semua biaya perawatan kendaraan untuk pelanggan selama lima tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dulu). Pembelian juga mencakup garansi 36 bulan tanpa keterbatasan jarak tempuh.

Ban kendaraan ini juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama tiga tahun, yang mencakup seratus persen biaya penggantian hingga empat ban selama periode garansi. Ini termasuk biaya ban dan tenaga kerja, selain mencakup kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, ban pecah dan ban robek, serta kerusakan yang diakibatkan oleh kendaraan yang terus melaju dengan ban kempes. Setiap ban yang rusak akan diganti dengan yang asli, sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.



Kembali ke atas