Begini Cara Membersihkan Jok dari Bulu Hewan Peliharaan

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 May 2022

Begini Cara Membersihkan Jok dari Bulu Hewan Peliharaan

momobil.id – Pemilik mobil seringkali mengajak hewan peliharaan, khususnya anjing atau kucing selama berkendara. Meskipun kondisi terawat dan bersih, tentu hewan peliharaan meninggalkan kotoran dan bulu dalam interior, terutama pada jok mobil. Bulu yang menempel pada jok tentu dapat merusak tampilan dan pengalaman berkendara. Terlebih bulu hewan peliharaan dapat meninggalkan bau yang khas pada kabin mobil. Oleh karena itu, bulu yang menempel harus dibersihkan. Berikut adalah cara membersihkan bulu hewan peliharaan yang menempel pada jok mobil.

Menggunakan Pembersih Bulu

Bulu yang menempel pada jok, terutama jok berbahan fabric tidak bisa dibersihkan hanya dengan lap atau sikat. Pemilik mobil bisa menggunakan rol pembersih kain untuk membersihkan bulu hewan peliharaan yang menempel pada jok. Rol ini terbuat dari kertas yang dilengkapi dengan perekat khusus. Cara penggunaannya, pegang gagang rol pembersih kemudian guling-gulingkan pada permukaan jok untuk mengangkat bulu yang menempel pada permukaan jok. Apabila daya rekat berkurang, maka lapisan luar pada rol tinggal dilepas.

Baca Juga: Begini Cara Membersihkan Noda pada Interior Mobil Secara Alami

Gunakan Lakban

Rol pembersih kain tidak sepenuhnya bisa membersihkan jok mobil. Bulu hewan peliharaan tentu bisa menyebar sampai ke sudut jok mobil yang tidak bisa diraih dengan rol pembersih. Pemilik mobil bisa menggunakan lakban untuk menghilangkan bulu yang menempel pada bagian yang sulit dijangkau. Cara penggunaannya, tempelkan lakban ke bagian jok yang kotor dan banyak bulunya. Kemudian, tempelkan juga lakban ke bagian sudut jok mobil. Dengan begitu, bulu dari hewan peliharaan akan terangkat.

Lap dengan Kain Lembab

Setelah jok mobil dalam keadaan yang cukup bersih, pemilik mobil bisa mengelap permukaan jok mobil. Lap menggunakan kain lembab untuk membersihkan sisa-sisa bulu dan debu.

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas