Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Cat Mobil yang Tergores

Ditulis oleh : admin | 6 August 2019

Jangan Panik! Begini Cara Mengatasi Cat Mobil yang Tergores

momobil.id – Cat mobil yang tergores menjadi momok tersendiri bagi pemilik mobil. Goresan itu seakan mengurangi estetika mobil dan membuat masing-masing pengemudi merasa bingung dibuatnya karena memikirkan cara untuk mengatasi cat mobilyang tergores tersebut. Sayangnya, terkadang sejumlah cara untuk mengatasinya justru memperparah kondisi cat mobil.

Secara umum, beberapa penyebab kendaraan menjadi tergores seperti bergesekan dengan ranting pohon, tergores kendaraan lain saat berada di parkiran, kecelakaan kecil, terkena mainan anak-anak, hingga goresan dari binatang di sekitar. Semua hal tersebut bisa saja terjadi tanpa sepengetahuan pemilik mobil.

Beberapa pemilik mobil mengatasi masalah ini dengan membawanya ke bengkel, sementara harga yang ditawarkan untuk memperbaiki cat mobil yang tergores tersebut cukup tinggi. Apalagi jika goresannya banyak dan cukup dalam.

Namun sebenarnya ada cara paling sederhana untuk menghilangkan atau menyembunyikan baret pada cat mobil. Seperti dilansir Viva, tip pertama adalah memeriksa apakah benar ada goresan atau tidak. Ini penting karena pengguna sering melihat adanya gundukan yang terlihat seperti goresan di badan mobil dan mengira bahwa tonjolan tersebut adalah cat mobil yang tergores. Padahal, tonjolan tersebut bisa saja debu yang menempel di badan mobil.

Tip kedua adalah menentukan dalamnya goresan. Jika memang ternyata cat mobil telah tergores, pengguna harus memperhatikan bagaimana kondisi goresan tersebut. Jika goresannya cukup dalam, sebaiknya dibawa ke bengkel terdekat yang terpercaya.  Tip ketiga adalah menggunakan cairan khusus pemolesan dengan pad  pada bagian yang tergores. Pada dasarnya, cairan khusus pemolesan digunakan agar goresan pada cat  mobil hilang.

Baca Juga: Mitsubishi Outlander PHEV bisa dimanfaatkan sebagai cadangan listrik, simak kisahnya di sini

Tip keempat adalah mencuci bagian yang telah diolesi cairan khusus tersebut dengan air. Setelah dicuci dengan air, gunakan lap bersih untuk menghilangkan residu senyawa dari cairan khusus. Jika cairan tersebut masuk ke dalam goresan, maka harus menggunakan sikat untuk menghilangkannya. Pastikan goresan tertutup atau bahkan menghilang untuk membuat cat mobil favorit kembali berkilau. (STD)

Sumber gambar: Leith Autopark Kia

mobil terkait

Rp 335.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 147.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 138.000.000

Individu

JEMBER

Rp 114.000.000

Individu

JEMBER

Rp 107.000.000

Individu

JEMBER

Rp 111.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas