Setelah Coating, Begini Cara Merawatnya agar Mobil Tetap Mengkilap

Ditulis oleh : redaksi | 18 February 2020

Setelah Coating, Begini Cara Merawatnya agar Mobil Tetap Mengkilap

momobil.id РMemiliki mobil tentunya menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi setiap orang. Namun tak semua orang memahami dengan baik bagaimana cara melakukan perawatan mobil yang benar. Untuk itu perlu perhatian khusus agar mobil tetap terjaga dan terawat dengan baik, terutama bagi mobil yang sudah diterapkan  coating.

Dengan proses coating, biasanya mobil lebih terlindungi seperti halnya KTP yang dilaminating dan lebih mudah dibersihkan apabila kotor. Tetapi yang menjadi pertanyaan apakah mobil akan membutuhkan perawatan khusus agar kilap cat lebih tahan lama?

Ilustrasi coating mobil

Menurut penjelasan Yaska Wu selaku Chief Operating Officer HD Car Care, perawatan mobil yang sudah melakukan coating cukup mudah. Perawatan ini pun bisa dilakukan di rumah karena cukup mencuci mobil tersebut dengan benar.

Perawatan ini bisa dilakukan dengan wax, baik dalam bentuk liquid atau cair, pasta, maupun butter. Perawatan dengan wax secara baik dan benar akan semakin bagus, karena tidak akan mengakibatkan jamur menempel balik dan air tidak membekas di bodi mobil.

Baca Juga: Tips Meminang Mobil Ex Taxi agar Tidak Kecewa

Pada proses coating mobil memang telah memakai nano ceramic, jadi pemilik mobil tidak perlu melakukan perawatan khusus lagi. Namun, apabila si pemilik mobil ingin memoles lagi, bisa dilakukan di rumah saja dan tidak harus datang ke salon mobil.

Yaska Wu menjelaskan bahwa melakukan perawatan mobil secara baik dan benar tentunya akan lebih memuaskan sang pemilik mobil. Kotoran yang jatuh ke mobil coating pun bisa rontok dengan sendirinya apabila dilakukan pencucian dengan benar.

Nah, itulah beberapa informasi singkat mengenai cara perawatan mobil agar tetap awet dan menarik. Semoga penjelasan yang ini bisa bermanfaat!(Dwi Septi)

Sumber gambar: Shutterstock



Kembali ke atas