Begini Cara Merawat Mobil Putih Agar Tetap Kinclong

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 2 March 2020

momobil.id – Mobil berwarna putih tidak dipungkiri menjadi warna mobil favorit bagi sebagian besar konsumen pembeli mobil. Selain tampak bersih, mobil putih tampak terlihat elegan. Namun, dibalik kecantikan warna putih, ada konsekuensi yang harus dialami oleh para pemiliki mobil ini. Beberapa masalah seperti cepat kusam dan kotor merupakan masalah tersendiri bagi pemilik mobil berkelir putih. Oleh karena itu pemilik mobil berwarna putih harus pintar dalam merawat mobilnya. Bagaimana cara merawatnya ? Berikut tips untuk merawat mobil putih agar tetap terlihat kinclong dan elegan.

Hindari Parkir Mobil Putih di Bawah Sinar Matahari

Selain melakukan perawatan, pemilik disarankan untuk menghindari parkir mobil dibawah Sinar matahari. Cat mobil akan cepat pudar dan kusam jika sering terkena sinar ultraviolet (UV). Bagi yang tidak memiliki pilihan lain selain parkir diluar, pemilik sebaiknya menutup mobil dengan cover. Selain berfungsi untuk melindungi cat, cover juga berfungsi melindungi mobil dari debu.

Pilih Shampoo Mobil yang Berkualitas

Dalam mencuci mobil berkelir putih, disarankan untuk menggunakan shampoo khusus dan berkualitas. Penggunaan shampoo mobil tidak berkualitas dapat menimbulkan jamur pada permukaan cat dan akan sulit dihilangkan. Pemiliki juga disarankan untuk menghindari penggunaan sabun colek pada saat mencuci mobil. Butiran dan kandungan pada sabun colek dapat menciptakan goresan pada cat dan menimbulkan warna cat pudar.

Baca Juga : Tips Merawat Kaca Mobil agar Tidak Berjamur dan Berembun Selama Musim Hujan

Perawatan Extra

Mobil berkelir putih membutuhkan perawatan yang ekstra sebab mobil lebih cepat kotor. Pemilik disarankan untuk membersihkan mobil sesering mungkin. Bila pemilik memiliki budget lebih, disarankan untuk melakukan perawatan khusus untuk menjaga cat agar tetap kinclong. Salah satu caranya adalah menggunakan cairan khusus yang dapat membersihkan jamur dan membuat warna menjadi lebih mengkilap. Perawatan ini idealnya dilakukan setiap 6 bulan.

Cuci Mobil dengan Air Bersih

Saat mencuci mobil, selalu gunakan air bersih. Penggunaan air kotor pada saat mencuci mobil dapat merusak cat mobil. Selain itu, hindari penggunaan air dengan kandungan garam dan zat besi. Air dengan kandungan tersebut dapat membuat mobil cepat berkarat. Jika mobil habis terguyur hujan, disarankan untuk langsung membersihkan mobil. Air hujan dan lumpur yang mengering dapat menimbulkan bercak dan sulit untuk dibersihkan.

Bilas Mobil dengan Benar

Saat mencuci mobil, disarankan untuk melakukan pembilasan satu arah, yaitu dari atas ke bawah. Dengan pembilasan yang benar, air sabun dan kotoran dapat langsung turun dan tidak berpindah tempat pada bagian tertentu, seperti celah bodi dan bagian atas.

Menggunakan Kain Lap dengan Daya Serap Tinggi

Setelah selesai melakukan pencucian, pemilik harus segera mengeringkan sisa air pada bodi mobil. Pemilik disarankan untuk menggunakan kain dengan daya serap yang tinggi agar mobil dapat dikeringkan secara maksimal. Pemilik juga disarankan untuk menggunakan kain yang halus agar tidak merusak cat mobil.

MOMOBIL.ID, SITUS JUAL BELI MOBIL BEKAS TERBAIK DI INDONESIA

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia… karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.

Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!

Kembali ke atas