Begini Tampilan dan Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Facelift

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 March 2021

Begini Tampilan dan Spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Facelift

momobil.id – Meluncur lebih dulu di Thailand pada 2019 lalu, Mitsubishi Pajero Sport facelift kini sudah resmi mengaspal di Indonesia sejak Februari 2021.

SUV ladder frame ini mendapatkan pembaruan dari sisi desain hingga penambahan fitur-fitur baru. Naoya Nakamura selaku Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) mengatakan, Pajero Sport facelift mempertahankan ciri khas tangguh yang siap melintas berbagai medan jalan.

“Sejak diperkenalkan pada 2009, Pajero Sport sudah dapat perhatian, penerimaan positif, dan pengakuan dari konsumen Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan total populasi yang sudah mencapai 164.773 unit,” ujar Nakamura, dalam acara peluncuran, seperti dilansir Kompas.com.

“Kami berharap, model terbarunya mendapatkan penerimaan lebih baik lagi sejalan dengan keunggulan yang sudah semakin lengkap,” kata dia. Secara rinci, terdapat beberapa sektor yang berubah pada Pajero Sport.

Interior Mitsubishi Pajero Sport facelift
Interior Mitsubishi Pajero Sport facelift

Salah satunya bahasa desain Dynamic Shield terbaru yang sudah disematkan pada produk Mitsubishi lainnya. Ubahan ini membuat desain secara keseluruhan berbeda daripada model sebelumnya, terutama pada bagian bumper depan-belakang, grill, lampu-lampu, sampai pelek yang membuat Pajero Sport tampak lebih dinamis dan modern.

Masuk ke bagian interiornya, nuansa yang dihadirkan pada Pajero Sport tampak berbeda walau masih tetap gelap. Head unit dan meter cluster jadi yang paling kentara berubah. Paling menarik tentu saja fitur baru Adaptive Cruise Control (ACC), yang memungkinkan mobil mengikuti kecepatan kendaraan di depannya.

Baca juga: Harga Seken Honda Mobilio Tahun Muda Lebih Terjangkau, Banyak Pilihan Varian

Tak ketinggalan juga Forward Collision Mitigation (FCM), Ultrasonic Miss-acceleration Mitigation System (UMS), dan Blind Spot Warning Lane Change Assist (BSW-LCA).

Serta Rear Cross Traffic Alert (RCTA), Electric Parking Brake (EPB), serta Traction Control (ASTC) hingga Brake Auto Hold (BAH). Adapun pada dapur pacu, Pajero Sport terbaru masih dibekali mesin diesel 4N15 berkapasitas 2.400 cc dengan VGT-Intercooler.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 181 ps atau setara 179 tk dan torsi maksimum 43,8 Kgm atau setara 429 Nm. Tenaga di atas ditunjang oleh transmisi otomatis 8 kecepatan dengan sport sequential sehingga diklaim lebih responsif. Seperti biasa, pada varian 4×4 terdapat Super Select 4WD-II dan mode off-road yang dikombinasikan juga dengan paddle shifters.

Berikut ini daftar harga Mitsubishi Pajero Sport facelift:
Exceed 4×2 MT – Rp502.800.000
Exceed 4×2 AT – Rp517.800.000
GLX 4×4 MT – Rp567.800.800
Dakar 4×2 AT – Rp575.700.000
Dakar Ultimate 4×2 AT – Rp624.700.000
Dakar Ultimate 4×4 AT – Rp733.700.000


Kembali ke atas