Penting! 3 Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat

Ditulis oleh : admin | 9 December 2016

Penting! 3 Tips Memilih Bengkel Mobil yang Tepat

Kendaraan bermotor, khususnya mobil adalah jenis barang yang perlu dirawat dengan baik secara berkala karena frekuensi pemakaian yang tinggi. Oleh karena itu, bengkel serta workshop perawatan mobil tersebar di seluruh penjuru kota dan desa. Mulai dari bengkel resmi, bengkel rumahan, hingga bengkel non-resmi besar pun semua ada dan menyediakan semua spare part mobil Anda sehingga Anda tidak perlu bingung mencari spare part. Untuk itu penting untuk tahu tips memilih bengkel mobil.

Tips memilih bengkel mobil
Source: klimg.com

Namun, seringkali ada bengkel nakal yang justru merugikan dan merusak mobil Anda. Biasanya kasus yang sering terjadi adalah memberitahu bahwa spare part mobil Anda rusak, padahal tidak. Contoh lainnya adalah penggantian spare part yang tidak asli sehingga merusak komponen mobil lainnya.

Untuk Itu, Anda harus cermat dalam memilih bengkel dan mencari bengkel favorit Anda yang paling benar. Berikut ada 3 tips penting yang sebaiknya Anda ikuti agar tidak terjerumus dalam bengkel nakal :

Bertanya ke Komunitas Mobil

Memang terdengar sulit, apalagi bagi Anda yang bukan anak komunitas mobil, tetapi tips memilih bengkel mobil ini cukup penting karena komunitas mobil biasanya sudah tahu bengkel-bengkel mobil mana saja yang terpercaya dan mana yang nakal. Malahan, biasanya beberapa bengkel menerapkan diskon khusus bagi komunitas mobil tertentu yang bisa menguntungkan Anda. Jadi, tidak ada salahnya bukan bertanya?

Teknisi Handal dan Terlatih

Selain terpercaya, sebuah bengkel yang bagus pun harus punya teknisi yang handal dan bisa dipercaya akan segala masalah pada mobil Anda. Untuk itu, Anda bisa mencoba beberapa bengkel untuk melihat kehandalan teknisi yang cocok untuk keperluan Anda. Mudahnya, Anda bisa berlangganan pada bengkel resmi mobil Anda, karena teknisinya sudah pasti terlatih dan bersertifikat.

Jadikan Bengkel Resmi sebagai Acuan Utama

Pilihan teraman Anda untuk mempercayakan mobil Anda sudah pasti adalah bengkel resmi. Mengapa? Karena bengkel resmi sudah pasti menyediakan spare part asli dan teknisi yang handal. Bengkel resmi adalah bengkel yang memegang kontrak Agen Tunggal Pemegang Merk (APTM) dari sang produsen, dan biasanya ditempel di tembok bengkel. Meski spare part asli memang lebih mahal dari yang ada di pinggir jalan, tetapi mengeluarkan kocek sedikit lebih dalam untuk umur yang lebih panjang merupakan investasi yang bagus bukan?

3 tips memilih bengkel mobil yang tepat di atas bisa Anda jadikan acuan sebelum memutuskan bengkel mana yang akan Anda pilih. Dibalik semua itu, komunikasi antara pemilik bengkel, teknisi, dan Anda adalah kunci dalam menemukan bengkel yang paling tepat, arena dengan komunikasi yang baik, akan tercipta kerjasama yang enak.

Tetapi, jika mobil Anda sudah benar-benar rusak dan ingin segera menggantinya, beli saja mobil baru! Anda bisa men survey harga mobil terbaru serta membeli kredit mobil bekas di momobil.id, apalagi dengan sistem kredit mobil yang terjamin aman. Yuk segera cek!


Kembali ke atas