Beli Calya atau Avanza? Ini Pertimbangannya!

Ditulis oleh : admin | 10 March 2017

Beli Calya atau Avanza? Ini Pertimbangannya!

Rasanya kolaborasi antara Toyota dan Daihatsu selalu membuahkan hasil yang sangat baik. Contohnya saja Agya dan Ayla yang hadir sebagai city car favorit terbaru dan sukses terjual banyak di pasaran. Sebagai mobil LCGC, Agya atau Ayla sangat diminati orang banyak karena punya harga yang sangat terjangkau dan bensin irit. Lalu bagaimana dengan mobil tipe MPV?

Kita mengenal Avanza dan Xenia, juga ada Calya dan Sigra. Jika kita persempit lagi menjadi satu brand, maka Avanza dan Calya lebih mendominasi penjualan dibanding Xenia dan Sigra. Nah, jika kita bandingkan antara Avanza dan Calya? Maka Anda akan membeli yang mana? Banyak orang yang masih bingung antara beli Calya atau Avanza, sebab kedua mobil ini hampir punya kesamaan spesifikasi yang berkualitas.

Baca Juga : Pilih Mana? Honda Brio atau Nissan March?

Tapi, tetap saja ada perbedaan utama antara Calya dan Avanza. Nah, agar Anda tidak bingung lagi beli Calya atau Avanza, berikut ini kami uraikan penjelasannya untuk Anda.

Beli Calya atau Avanza?
Source: jetdarat.com

Beli Calya atau Avanza ya? Hmm…

Toyota Calya merupakan mobil ketiga yang dirilis duet Toyota dan Daihatsu sebagai alternatif mobil murah namun tetap punya bensin yang irit. Untuk yang baru, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar di bawah Rp.150 juta, sedangkan bekas bertahan diharga sekitar Rp. 115 juta. Jika kita melirik spesifikasi mesinnya, Toyota Calya punya mesin yang sama dengan Toyota Yaris. Mesin Calya dibekali dengan 3NR-FE 1.2 liter 4 silinder dan teknologi dual VVT-i. Berapa kekuatan yang dihasilkan oleh Toyota Calya? Mesin mobil ini menghasilkan maksimum sebesar 96.5 Hp dan torsi sebesar 121 Nm.

Bagaimana dengan mesin Toyota Avanza? Avanza sendiri memiliki mesin 1.2 liter dengan 4 silinder. Konfigurasi DOHC 16 katup dengan teknologi VVT-i sehingga mesin yang dihasilkan oleh mesin Toyota Avanza bisa menghasilkan tenaga 96.5 Hp dan torsi sebesar 121 Nm.

subscribe-banner

Untuk perbandingan mesin antara Calya dan Avanza, maka pemenangnya adalah Toyota Avanza. Namun jika kita melirik konsumsi bahan bakar, Calya lebih unggul dibanding Avanza. Toyota Calya dapat mengonsumsi bensin 20 km/liter, sedangkan Avanza mengonsumsi 13 km/liter. Dari segi harga, Toyota Avanza baru dijual dengan harga di atas Rp.150 juta untuk yang baru. Untuk harga Toyota Avanza bekas, mobil ini dibanderol dengan harga sekitar Rp.150 juta ke bawah, tergantung tahun mobil dan negosiasi pada penjual.

Jadi pilih beli Calya atau Avanza? Semua ada plus minusnya, yang pasti kedua mobil ini merupakan saudara seibu yang sama-sama punya kualitas terbaik. Kedua, mobil ini sama-sama bisa menampung banyak orang sehingga sangat cocok sekali untuk dijadikan mobil keluarga yang bisa membawa semua anggota keluarga jalan kemana pun. Tidak hanya itu, kedua mobil ini juga sangat nyaman untuk melakukan perjalanan jauh.

mobil terkait

Rp 355.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 260.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 285.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 289.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 181.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 153.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas