Beli Mobil Baru Secara Online Guna Mencegah Penyebaran COVID-19

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 March 2020

Beli Mobil Baru Secara Online Guna Mencegah Penyebaran COVID-19

momobil.id – Guna mencegah penyebaran coronavirus (COVID-19), masyarakat diimbau mengurangi aktivitas di luar ruangan dan sebisa mungkin tetap berada di rumah. Karena itu, bagi masyarakat yang ingin beli mobil baru tidak perlu meninggalkan rumah karena proses pemesanan dan pembelian bisa dilakukan secara online melalui smartphone atau laptop.

Beberapa agen pemegang merek (APM) kini sudah banyak yang melakukan aktivitas penjualan produk secara online. Misalnya seperti Daihatsu, yang memungkinkan calon konsumen memesan dan membeli produk mereka lewat situs resmi atau aplikasi. Menurut Marketing & CR Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation, Hendrayadi Lastiyoso, calon konsumen yang ingin beli mobil baru secara online lewat aplikasi atau situs resmi akan dihubungi oleh wiraniaga dalam waktu 1×24 jam untuk proses selanjutnya.

“Karena situasi, kami sarankan calon konsumen berkunjung melalui situs resmi atau dari aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Semua informasi terkait produk, harga, dan spesifikasi sudah disajikan,” ujar Hendrayadi seperti dilansir Kompas.com.

“Prosesnya mudah. Bedanya pemesanan bisa dilakukan dari rumah.Konsumen juga bisa mendapatkan harga terbaik seperti promo dari wiraniaga,” sambungnya.

Selain bisa memesan unit secara online, calon konsumen juga bisa mengajukan test drive. Hal ini dilakukan agar memudahkan konsumen layaknya berkunjung ke dealer. Saat proses transaksi, Hendrayadi mengingatkan agar konsumen memastikan rekening tujuan transfer atas nama perusahaan atau dealer, dan bukan nama perorangan.

Selain Daihatsu, PT Honda Prospect Motor (HPM) juga sudah mulai mendorong aktivitas marketing melalui media online, terutama dari sisi pembelian kendaraan. Menurut Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM, Yusak Billy, pihaknya memperbanyak strategi marketing dengan media massa dan online, serta menjaga hubungan dengan para loyalisnya dalam menyikapi kondisi pandemi COVID-19.

“Kami fokus pada strategi digital marketing menciptakan produk yang baik dan mengumpulkan data potensial konsumen melalui website dan media digital lainnya. Data itu nanti akan kami follow up melalui promosi email atau menghubungi langsung konsumen,” jelas Billy.

Baca juga: Tips Membersihkan Interior Mobil Guna Mencegah Virus Corona

Adapun selain mengunjungi situs resmi atau aplikasi APM, calon konsumen yang ingin membeli mobil baru secara online juga bisa memesan lewat platform e-commerce. Beberapa dealer resmi dari berbagai brand ada yang membuka pemesanan unit baru lewat platform e-commerce.



Kembali ke atas