Beli Mobil Tunai Itu Lebih Menguntungkan, Tapi…

Ditulis oleh : admin | 30 January 2017

Beli Mobil Tunai Itu Lebih Menguntungkan, Tapi…

Apakah Anda berencana membeli mobil dalam waktu dekat ini? Kini memasuki tahun 2017, tentunya mobil-mobil bekas tahun 2016 sudah dijual dengan harga yang lumayan turun dari harga biasanya. Maka dari itu, banyak orang yang mencari mobil keluaran tahun 2016 karena harga mobil yang sudah terjangkau. Nah, untuk membeli mobil bekas kini bisa dilakukan dengan 2 cara, yakni pembelian tunai dan kredit.

Baca Juga : Apa sih Kelebihan Beli Mobil di Momobil.id?

Banyak yang mengatakan bahwa beli mobil secara tunai lebih menguntungkan karena Anda tidak akan dibebankan oleh suku bunga kredit sehingga uang yang dikeluarkan cocok dengan harga mobil. Hal itu memang benar, beli mobil tunai akan membuat kita mengeluarkan dana yang benar-benar pas dengan jumlah harga mobil. Namun, beli mobil tunai itu memang lebih menguntungkan, tapi?

1. Tidak ada asuransi

Beli mobil tunai
Source: carajadikaya.com

Beli mobil tunai jangan mengharapkan asuransi karena showroom biasanya tidak akan menyediakan asuransi bagi pembeli tunai. Jika Anda beli mobil secara kredit, sudah dipastikan mobil yang Anda beli akan dapat asuransi sesuai dengan masa kredit. Jadi jika terjadi apa-apa pada mobil Anda, bisa dipastikan akan diperbaiki secara gratis. Hal ini berlaku pada pembelian mobil baru atau bekas.

2. Jarang ada diskon

Beli mobil secara tunai
Source: twimg.com

Kalau Anda mencari diskon ketika membeli mobil, maka jalur kredit adalah tempatnya. Jangan harap pembelian mobil secara tunai akan mendapatkan diskon dari leasing atau showroom. Jika membeli mobil secara kredit, biasanya akan ada promo cashback. Apa itu promo cashback? Cashback adalah pemberian uang tunai dalam periode masa cicilan tertentu. Misalnya Anda kredit mobil dengan masa cicilan 2 tahun, maka pada bulan ke 13 Anda mencicil, akan ada pemberian uang tunai. Jadi, kasarnya sama saja Anda gratis membayar cicilan 1 atau 2 bulan.

3. Menabung terlalu lama

Source: manfaat.co.id

Baik mobil baru maupun bekas, kini rata-rata sudah dibanderol dengan harga di atas 100 juta, khususnya mobil yang diproduksi tahun 2015 ke atas. Nah, apakah Anda yakin untuk menabung lama mencapai jumlah tersebut? Rasanya terlalu lama. Dengan kredit, Anda bisa langsung membawa mobil impian pulang. Terlebih lagi jika Anda membeli mobil over kredit, tentu akan lebih menguntungkan sebab Anda hanya tinggal melanjutkan sisa kredit pemilik lama. Mobil yang dijual secara over kredit biasanya juga lebih murah karena alasan utama kembali menjual mobil disebabkan oleh tidak sanggupnya pemilik lama memenuhi uang cicilan per bulannya sehingga jika mobil terjual cepat, akan menguntungkan si pemilik lama mobil.

Nah, tidak ada yang mengatakan bahwa beli mobil tunai sepenuhnya menguntungkan. Tetap ada pertimbangan ini itu mengapa kredit mobil masih jadi jalur yang populer hingga sekarang dalam orang membeli mobil. Jika Anda berniat membeli mobil secara kredit, Anda bisa cek Momobil.id, situs jual beli mobil bekas dengan pelayanan terbaik secara online. Dengan mengurus kredit mobil secara online tentunya akan lebih praktis dan cepat.

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas