Belum Ready Stock, Konsumen Nissan Magnite Harus Pesan Inden

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 21 January 2021

Belum Ready Stock, Konsumen Nissan Magnite Harus Pesan Inden

momobil.id – Pada Desember 2020, Nissan Magnite resmi meluncur di Indonesia dengan banderol harga mulai dari Rp208,8 juta hingga Rp238,8 juta. Meski begitu, calon konsumen yang tertarik meminang SUV kompak ini tidak bisa langsung mendapatkannya karena harus menunggu inden Nissan Magnite dari India.

Ya, saat ini Nissan Magnite memang belum ready stok sehingga harus inden dan menunggu kiriman dari Nissan India. “Order yang masuk saat ini (Januari) akan dikirim Maret atau April 2021. Kami juga masih terus berkoordinasi dengan Nissan India terkait pasokan unit Nissan Magnite,” tegas Tan Kim Piauw, Direktur Sales & Maketing PT Nissan Motor Distribution Indonesia (NMDI), belum lama ini, seperti dilansir Liputan6.com.

Sedangkan bagi calon konsumen yang sudah melakukan pemesanan sejak diluncurkan, proses distribusinya akan dilakukan pada Maret 2021. “Kami sudah persiapkan, untuk distribusi Maret 2021,” tegasnya.

Sementara itu, berbicara jumlah surat pemesanan kendaraan (SPK) yang sudah masuk untuk Nissan Magnite ini, pihak NMDI tidak bersedia memberikan detail informasinya dan hanya mengklaim jika sambutan untuk model barunya tersebut cukup bagus dari masyarakat.

“Mobil ini mendapat respon yang positif dari para pelanggan, dan sampai hari ini kami masih terus menghitung SPK yang terus masuk,” jelasnya.

Adapun Nissan Magnite menggunakan mesin HRAO 1.0 liter turbo yang diklaim sebagai mesin hemat bahan bakar dan sanggup menghasilkan tenaga puncak 100 PS dan torsi maksimum hingga 160 Nm.

Mesin HRAO TURBO ini menggunakan teknologi mirror bore cylinder coating yang juga digunakan Nissan GT-R, untuk mengurangi resistensi di dalam mesin, mengurangi bobot, meningkatkan manajemen panas dan pembakaran, hingga menghasilkan akselerasi lebih halus dan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mesin ini tersedia dengan pilihan transmisi manual 5-speed dan X-TRONIC CVT.

Mesin HRA0 1.0 liter Turbo ini juga diklaim memberikan akselerasi hingga 50 persen lebih baik dibandingkan mesin non-turbo di kelasnya.

Baca juga: Berbagi Platform dengan Nissan Magnite, Renault Kiger Segera Jalani Debut

Sedangkan urusan fitur, selain suda dibekali Start-Stop button, layar sentuh 8 inci pada Magnite juga sudah bisa terhubung ke smartphone pengguna. Fitur menarik lainnya yakni Tire Pressure Monitoring System yang memudahkan pengguna memantau kondisi keempat bannya. Ada juga Around View Monitor (AVM) yang menghadirkan pandangan lebih luas.

Fitur lainnya yang ditanamkan pada mobil ini seperti Hill Start Assist (HSA), Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Hydraulic Brake Assist (HBA), Vehicle Dynamic Control (VDC), Traction Control System (TCS), hingga airbag ganda SRS dengan sabuk pengaman pretension dan load limiter untuk pengemudi dan penumpangnya.


Kembali ke atas