Benarkah Mazda Indonesia Tutup? Berikut Ulasannya!

Ditulis oleh : admin | 23 January 2017

Benarkah Mazda Indonesia Tutup? Berikut Ulasannya!

Sejak beredar kabar bahwa PT. MMI (Mazda Motor Indonesia) resmi tutup, berbagai tanggapan mulai bermunculan dari setiap kalangan masyarakat, khususnya bagi pengguna mobil Mazda yang khawatir akan hal ini. Pasalnya, Mazda Indonesia tidak memberikan alasan yang jelas mengenai sikap resminya yang menutup perusahaan di Indonesia.

Baca Juga : Duh! Benarkah Mitsubishi Lancer Akan Punah?

Padahal–jika boleh berpendapat–ketika keputusan ini resmi beredar ke masyarakat, Mazda tidak begitu mengalami masalah yang berisiko. Malah, penjualan Mazda cukup baik di pasar mobil Indonesia. Lantas, apa yang menjadi alasan mengapa Mazda Indonesia tutup? Berikut sedikit ulasannya!

Mazda Indonesia tutup
Source: viva.co.id

Mazda Indonesia Tidak Tutup, Tapi…

Beredarnya kabar mengenai Mazda Indonesia tutup pada bulan Februari 2017 cukup membuat para pemilik mobil Mazda merasa khawatir. Bagaimana tidak? Para pemilik mobil Mazda mulai cemas bagaimana dampak pada penjualan, layanan servis, suku cadang, dan lain sebagainya tanpa ada alasan yang jelas. Namun, pihak Mazda Indonesia memberikan kepastian perihal kabar ini. Nyatanya, pihak Mazda Indonesia menolak untuk dikatakan bahwa Mazda tutup dan angkat kaki dari Indonesia. Mazda Indonesia sejatinya menyerahkan otoritas bisnis mereka kepada PT. Eurokars Motor Indonesia yang berlaku mulai bulan Februari 2017. Dan tentu saja, layanan servis dan suku cadang masih akan tetap ada di Indonesia.

Bagaimana Rencana Produksi Mobil Mazda di Tahun 2017?

Bukti bahwa Mazda belum angkat kaki dari Indonesia adalah dengan siap meluncurnya produk terbaru Mazda CX-4 di tahun 2017. Walaupun belum bisa dipastikan kapan mobil Mazda CX-4 akan rilis di Indonesia, namun hal ini menjadi suatu kabar yang menggembirakan–bagi pemilik Mazda–bahwa Mazda Indonesia tidak sepenuhnya tutup di pasar otomotif mobil nasional. Tentu saja Mazda CX-4 akan menjadi salah satu andalan crossover/SUV yang patut di perhitungkan di Indonesia.

Mazda Masih Menjadi Pilihan Favorit di Indonesia

Tidak perlu diragukan lagi, kualitas mobil asal Jepang ini masih terdepan diantara mobil pabrikan Jepang lainnya. Berbagai bombardir produk Mazda, sebut saja, Mazda 2, Mazda 6, bahkan Mazda CX-5 masih menjadi pilihan favorit di Indonesia. Terbukti dengan keberhasilan penjualan Mazda pada tahun 2016 mencapai 4.303 unit. Hal ini membuat Mazda sempat memborong penghargaan dari Auto Bild Award 2016 diantaranya, Best Compact Hatcback yang diraih Mazda 2; Best Medium SUV yang diraih Mazda CX-5; dan Best Big Sedan yang diraih oleh Mazda 6.

Source: kompas.com

Walaupun beredar kabar bahwa Mazda Indonesia tutup, bukan berarti Mazda secara sepenuhnya angkat kaki dan meninggalkan begitu saja kepada setiap pemilik mobil Mazda di Indonesia. Kabar yang beredar semestinya kita seleksi lagi karena bisa saja dapat menimbulkan mispersepsi untuk masyarakat, dalam hal ini tentunya kepada pemilik mobil Mazda di Indonesia. Pada intinya, sejak diambil alih oleh PT. Eurokars Motor Indonesia, Mazda sejatinya bukan lagi sebagai ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek), namun hanya sebagai importir resmi dari Mazda Motor Corporation Jepang. Jika, Anda tertarik membeli mobil Mazda bekas berkualitas, beli saja di Momobil.id sekarang!

mobil terkait

Rp 109.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 125.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 206.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 188.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 120.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 190.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas