Lebih Ringkas, Membuka Pintu Tesla 3 Tak Perlu Anak Kunci

Ditulis oleh : Syah Rezi Tungga Dewi

04 Dec 2019

momobil.id - Setelah diterbitkannya Perpres yang mengatur mengenai mobil listrik di Indonesia, berbagai produsen mobil berlomba-lomba mengatur strategi untuk memasarkan mobil listrik mereka di Indonesia. Salah satu produsen tersebut adalah Tesla yang memasarkan mobil terbaru mereka dengan harga yang bervariasi.

Tesla sendiri telah meluncurkan Tesla 3 untuk pasar Indonesia sebagai mobil listrik yang nantinya akan bersaing di pasar mobil listrik Indonesia. Seperti mobil kelas premium lainnya, pengguna Tesla 3 tak memerlukan anak kunci untuk membuka kendaraannya.

Yup, Tesla 3 menggunakan metode keyless untuk membuka kendaraan. Teknologi keyless membuat pemilik Tesla 3 tidak perlu repot membawa kunci mobil mereka. Untuk membuka pintu Tesla 3, cukup menggunakan kartu chip berisi RFID yang lebih ringan dan ringkas.

Seperti dikutip dari Carscoops, seorang youtuber asal Amerika Amie DD yang memiliki Tesla 3 mencoba untuk menanamkan chip kunci Tesla 3 ke dalam lengannya. Hasilnya? Cukup dengan menempelkan lengan ke panel kunci, pintu Tesla 3 langsung dapat dibuka.

Baca Juga: Kalau ban mobil sudah begini, segera lakukan spooring dan balancing

Untuk mendapatkan chip dan antena dari kartu chip, kartu tersebut direndam ke dalam wadah berisi aseton. Aseton akan melarutkan plastik kartu dan tidak meninggalkan apa pun kecuali chip dan antena yang terbungkus dalam biopolimer. Kemudian Amie DD menuju ke studio modifikasi tubuh, dan chip kecil pun dimasukkan ke lengannya.

Bagi calon konsumen yang tertarik memboyong kendaraan ini, Tesla 3 yang termasuk dalam daftar mobil terbaru tentu sudah memiliki banderol harga. Di Amerika Serikat, Tesla 3 dibanderol mulai dari US$35 ribu hingga US$59.900 atau sekitar Rp496 jutaan hingga Rp850 jutaan.

Apakah anda berani mencoba ketika Tesla 3 resmi memasuki pasar Indonesia?

(STD)

Sumber gambar: Carscoops

  • News
  • mobil listrik
  • tesla
  • Tesla 3
  • Keyless Car

Cari Mobil

Baru
Bekas
2010
2020

Actions

Mobil yang disarankan

Rp 135,000,000

Dealer

palembang

Rp 140,000,000

Dealer

palembang

Rp 103,000,000

Individu

surabaya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... karena hanya momobil.id satu-satunya used-car marketplace atau e-commerce otomotif yang memberikan layanan pembiayaan sendiri dan terpercaya dari Adira Finance yang berkomitmen menjadi perusahaan pembiayaan terbaik dan terdepan di Indonesia. Jadi, Anda tak perlu ragu lagi beli mobil bekas atau kredit mobil bekas di momobil.id.
Sebagai salah satu automotive marketplace atau situs jual beli mobil terbaik di Indonesia, momobil.id hadir untuk memberi solusi bagi penjual dan pembeli mobil bekas di Tanah Air, karena tak bisa dipungkiri bahwa pasar mobil bekas di Tanah Air masih sangat menjanjikan dan bila dikelola dengan baik akan turut berkontribusi untuk pertumbuhan ekonomi bangsa. Untuk itulah, Adira Finance melalui momobil.id ambil bagian dalam kontribusi tersebut, dengan membantu para penjual dalam memperluas pangsa pasar mereka secara digital (memasarkan atau menjual mobil bekas mereka ke seluruh Indonesia). Sedangkan untuk pembeli, momobil.id membantu dalam memberikan pilihan mobil bekas berkualitas, memberikan berbagai berbagai promo menarik, serta memberikan layanan pembiayaan atau kredit mobil bekas terbaik dan terpercaya dari Adira Finance.
Jadi, mo cari mobil bekas? Mo kredit mobil bekas? Atau mungkin, mo jual mobil bekas? Pilih momobil.id aja! Jual beli mobil: Mudah, aman, dan nyaman!
Read More

Kembali ke atas