Berapa Harga Seken BMW 320i Sport? Siapkan Uang Segini

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 2 December 2020

Berapa Harga Seken BMW 320i Sport? Siapkan Uang Segini

momobil.id – Jika sedang mencari mobil bekas di kelas premium, BMW 320i mungkin bisa menjadi pilihan. Harga seken BMW 320i Sport (G20) sekitar Rp810 jutaan untuk kawasan Jabodetabek. Sebagai perbandingan, model ini berbanderol Rp976 OTR DKI Jakarta dalam kondisi baru.

BMW 320i Sport (G20) baru mendapat penyegaran pada Oktober 2019. Seperti dilansir Oto.com, mobil ini mengadopsi teknologi baru di sisi mesin. Berteknologi baru, mesin bensin 2,0 liter empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 187 PS. Sementara torsi puncak sampai 300 Nm. Angka ini jauh lebih tinggi dari generasi lama (F30). Sebab mobil mengadopsi BMW TwinPower Turbo terbaru.

Terdiri atas twin-scroll turbocharger, high precision direct petrol injection, valvetronic fully variable valve timing. Kemudian double-vanos variable camshaft timing. Menurut perusahaan, pengabutan bahan bakar punya presisi tinggi, agar pembakaran yang bersih. Bahkan pompa terbaru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar. Sedangkan versi sebelumnya 200 bar.

Karakteristik lain dari mesin ini berupa crankshaft ringan, yang mengurangi gesekan internal. Manajemen pelepasan panas dioptimalkan serta sistem komputerisasi mesin terbaru. Sehingga membuat seluruh proses dikalkulasi lebih tangkas nan tepat. Untuk mengilat dari 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 7,1 detik. Hasil peningkatan efisiensi diklaim memberi konsumsi bahan bakar gabungan 15,9 km/liter. Selanjutnya angka emisi CO2 144 g/km.

Mobil ini mengantongi teknologi Park Distance Control dan kamera tampak belakang, membantu pengemudi melakukan manuver atau kuar masuk tempat parkir. Enaknya, Anda tak perlu pusing memarkir.

Baca juga: Begini Jadinya Jika Mobil Terlalu Sering Parkir di Bawah Terik Matahari

Dengan adanya Park Assist, sontak mengambil alih kemudi, akselerasi, pengereman dan perubahan gigi dengan transmisi steptronic. Memudahkan saat masuk maupun keluar slot parkir pararel atau lateral.

Fitur andalan terbaru lainnya berupa Reversing Assistant. Sedan dapat mundur kembali ke posisi semula secara otomatis dengan jarak 50 meter. Tapi melalui rute yang sama saat bergerak maju. Peranti sangat berguna saat pengendara menghadapi rintangan di depan. Lalu harus kembali dengan posisi mundur.

Dengan mempertimbangkan harga dan sederet fitur yang ditawarkan, BMW 320i Sport patut dipertimbangkan bagi yang sedang mencari mobil premium dalam kondisi bekas.


Kembali ke atas