Berbagi Platform dengan Nissan Magnite, Renault Kiger Segera Jalani Debut

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 January 2021

Berbagi Platform dengan Nissan Magnite, Renault Kiger Segera Jalani Debut

momobil.id – Renault kabarknya akan menghadirkan produk baru bernama Kiger yang tampaknya bakal menggunakan platform yang sama dengan Nissan Magnite. SUV mungil ini kabarnya siap debut pada 28 Januari 2021.

Dari segi desain, Renault Kiger mungkin tidak begitu mirip dengan Nissan Magnite. Secara tampilan, Kiger memiliki tampilan yang sangat unik dengan jendela belakang yang miring, spoiler yang terintegrasi di atap dan kaca spion yang meruncing dirancang layaknya sayap pesawat.

Renault KIGER Showcar

Bagian bawahnya terlihat lebih berbobot dengan roda 19 inci dan ban yang tebal, roof rails, skid plates depan dan belakang, serta ground clearance yang tinggi. Penampilan yang sporty diperkuat oleh knalpot ganda yang terletak di tengah dan pola sarang lebah yang tersebar di sekeliling kendaraan.

Warna terbaru yang dikembangkan untuk Renault Kiger yakni “Aurora Borealis” dapat berubah tergantung pada sudut dan pencahayaan. Warna ini menunjukkan warna yang misterius, yaitu warna biru dan ungu yang membuat mobil ini semakin unik dan menarik.

Di bagian depan, mobil ini dilengkapi dengan lampu yang penuh dengan LED beserta lampu indikator hijau. Di bagian belakang, mobil ini juga memiliki ciri khas tersendiri dengan lampu sorot LED beserta lampu berbentuk “double C”.

Baca juga: Melihat Strategi Baru Aliansi Renault Nissan Mitsubishi di Industri Otomotif

Adapun pada bagian dapur pacu, Kiger kemungkinan akan menggunakan mesin yang sama dengan Nissan Magnite. Varian entry level menggendong mesin 1.0 liter tiga silinder dibantu sistem Dual VVT yang dikawinkan dengan transmisi lima percepatan. Ada juga opsi mesin 1.0 liter tiga silinder turbo dengan pilihan transmisi manual lima percepatan dan transmisi CVT.


Kembali ke atas