Berbanderol Rp200 Jutaan, SUV Eropa MG ZS Meluncur di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji

24 March 2020

Berbanderol Rp200 Jutaan, SUV Eropa MG ZS Meluncur di Indonesia

MG Motor Indonesia resmi meluncurkan MG ZS, mobil sport utility vehicle (SUV) kompak yang menggendong mesin 1.498 cc. Meski berstatus mobil Eropa, MG ZS untuk pasar Indonesia ini dirakit di Thailand.

Seperti disebutkan di atas, MG ZS dibekali mesin 1.498 cc 15S4C DOHC 4-silinder 16 katup VTi-TECH injeksi bahan bakar multi-point dan mampu menyemburkan tenaga maksimum sebesar 114HP. MG ZS menggunakan transmisi otomatis dengan sistem triptonic guna menambah sensasi berkendara.

Secara dimensi, MG ZS memiliki panjang 4.314 mm, lebar 1.809 mm, dan tinggi 1.611 mm. Dari sisi eksterior, MG ZS LED DRL dengan lampu utama HID, serta electric panoramic sunroof. Fitur menarik pada bagian eksterior terdapat pada bagian pembuka bagasi. Pengguna bisa menekan logo Morris Garage untuk membuka bagasi.

Sisi interior MG ZS terlihat cukup mewah dengan balutan kulit pada bagian dashboard. Bahan kulit juga digunakan pada bagian jok yang hadir dengan warna ganda sehingga menambah kesan sporty dan elegan. Di sisi kursi pengemudi, pengguna bisa menemukan pengaturan lampu depan, pengaturan elektrik spion, serta pengaturan jok (reclining, sliding, seat adjuster).

Interior MG ZS

Untuk kebutuhan hiburan, MG ZS memiliki layar touchscreen 8 inci yang mendukung Apple CarPlay. Kehadiran Apple CarPlay bisa dimaksimalkan dengan adanya fitur perintah suara sehingga pengguna bisa berkomunikasi tanpa harus memegang smartphone. Untuk mengaktifkan fitur perintah suara ini, pengguna cukup menekan tombol yang ada di setir. Perintilan kecil lainnya yang menambah kesan mewah pada mobil ini seperti tombol pembuka dan pengunci pintu yang terdapat pada bagian tuas pembuka.

Adapun dari sisi keamanan, MG ZS menggunakan struktur rangka Full Space Frame (FSF) yang didukung sistem pengereman ABS+EBD. Fitur keamanan lainnya yang disematkan pada mobil ini seperti Electronic Brake Assist (EBA), Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), dan Traction Control System (TCS). Mobil ini juga dilengkapi enam titik airbags yakni dua front side airbags, dua side airbags, serta dua side curtain airbags.

Baca juga: Toyota Agya Facelift Resmi Meluncur, Harga Mulai dari Rp143,8 Juta

Dari sisi harga, mobil SUV ini ditawarkan dalam dua model yakni MG ZS Excite yang dibanderol mulai dari Rp255,8 juta dan MG ZS Ignite yang ditawarkan mulai dari Rp289,8 juta on the road DKI Jakarta.

Garansi lima tahun tanpa batasan kilometer

Setiap pembelian MG ZS disertai dengan layanan MG Care, yang mencakup garansi kualitas produk selama lima tahun tanpa batasan kilometer, terhitung dari tanggal pengiriman kendaraan baru kepada pemilik pertama.

Benefit lain yang ditawarkan untuk pembelian MG ZS yakni gratis biaya jasa untuk perawatan reguler sampai dengan 50.000 km atau empat tahun (mana yang tercapai lebih dulu), 24 hour on-road assistance yang memungkinkan para pelanggan memanggil mobil derek jika terjadi kerusakan untuk menuju ke pusat layanan MG resmi terdekat, serta layanan perbaikan di tempat di wilayah perkotaan untuk penggantian ban dan aki atau kabel jumper aki.

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas