Berbekal Motor Listrik, Cobra Superblower Menjadi Supercar Ramah Lingkungan

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 14 December 2020

Berbekal Motor Listrik, Cobra Superblower Menjadi Supercar Ramah Lingkungan

momobil.id – Cobra Superblower menawarkan hal yang berbeda sebagai sebuah supercar. Selain bisa melesat kencang di jalanan, mobil ini ternyata juga ramah lingkungan.

Cobra Superblower disebut supercar ramah lingkungan karena tidak memiliki emisi gas buang sama sekali. Mobil produksi AC Cars ini merupakan mobil full listrik, dan sama sekali tidak menggunakan mesin pembakaran dalam yang menjadi sumber karbon emisi gas buang.

Seperti dilansir Medcom.id, model yang diusung Cobra Superblower masih sama dengan pendahulunya. Tetapi untuk urusan jantung pacu sudah menggunakan power train Falcon Electric yang menghasilkan total output 617 daya kuda dengan torsinya mencapai 1.000 Nm.

Motor listrik ini mendapatkan dukungan baterai berukuran 54 kWh dengan pengisian daya 6 kW. Baterai ini bisa menyediakan daya mobil untuk perjalanan sepanjang 322 dalam kondisi terisi penuh. Mengingat mobil ini sudah tidak menggunakan mesin konvensional, maka bobotnya pun berhasil terpangkas. Kini bobot kotor mobil ini hanya 1.190 kg.

Alhasil, akselerasi 0-100 kilometer per jam bisa ditembus hanya 3,8 detik. Performa yang ditawarkan ini setara dengan supercar yang masih menggunakan mesin konvensional. “Dengan berat yang lebih ringan akan membantu menghasilkan konsumsi energi yang hemat sehingga akan memberikan jangkauan yang lebih jauh serta akan berpengaruh juga kepada akselerasi dan kecepatan,” ungkap AC Cars, Alan Lubinsky, mengutip dari laman resmi perusahaan.

Baca juga: Perbandingan Biaya Perawatan Mobil Listrik vs Mobil Konvensional

AC Cars menawarkan supercar ini dalam 15 skema warna. Tersedia mulai dari Electric Orange, Electric Green, Electric White, Electric Black, Electric Blue, Beige, Black, Wimbledon White, Sky Blue, Mist Silver, Light Green, Rosso Chiaro, Princess Blue, Guard Blue, dan British Racing Green.

Tertarik memilikinya? AC Cars sudah membuka keran pemesanan dengan harga mulai dari GBP168 ribu atau sekitar Rp3,1 miliar.

Sumber gambar: Carscoops


Kembali ke atas