Beredar Bocoran Eksterior dan Interior Nissan X-Trail 2021

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 17 June 2020

Beredar Bocoran Eksterior dan Interior Nissan X-Trail 2021

momobil.id – Dalam video teaser berjudul Nissan Next A to Z, Nissan telah menyatakan akan meluncurkan sekitar dua belas model baru. Dari beberapa model tersebut, Nissan Rogue atau X-Trail model 2021 menjadi salah satunya.

Seperti dilansir Kompas.com yang mengutip Rushlane, sejumlah bocoran spyshot hingga foto studio X-Trail telah meyakinkan semua orang bahwa mobil ini akan dirilis dalam waktu dekat. Bahkan kabarnya Nissan X-Trail 2021 akan melakukan debutnya pada 15 Juni 2020. Nissan X-Trail terbaru mengalami ubahan signifikan dari sisi eksterior, interior, maupun fiturnya. Dari luar, perbedaan paling kentara ada pada fascia V-Motion dengan desain lebih agresif.

Nissan X-Trail terbaru mengalami ubahan signifikan dari sisi eksterior, interior, maupun fiturnya. Dari luar, perbedaan paling kentara ada pada fascia V-Motion dengan desain lebih agresif.

Dari aspek desain, yang paling kentara dari model anyar ini adalah gaya lampu utama yang terbelah dan gril V-Motion. Desain ini sedikit mengingatkan akan bentuk dari All New Livina dan tampaknya Nissan kini ingin menjadikannya ciri khas dalam beberapa model ke depan.

Ada garis karakter yang cukup besar di atas lengkungan roda belakang, tetapi desainer menjaga bentuk dua kotak keseluruhan sederhana. Ini adalah crossover dengan zero chop off-road, jadi tentu saja ada sekeliling plastik pada lengkungan roda.

Grill di bagian fasia depan dan daun jendela grill aktif meningkatkan kesan aerodinamis. Sementara desain belakang tidak terlalu menarik dan tegak dan mengingatkan kita pada Toyota RAV4 saat ini yang memungkinkan tailgate belakang yang besar bergerak leluasa untuk mengakses ruang kargo yang luas.

Interior Nissan X-Trail 2021
Interior Nissan X-Trail 2021

Menurut bocoran yang beredar X-Trail 2021 juga akan memiliki interior dengan nuansa serba hitam dan coklat. Mulai dari dasbor, sampai jok lapis kulit dengan aksen jahitan warna cokelat. SUV ini juga menyematkan layar sentuh ukuran besar sebagai pusat infotainment mobil, berikut instrumen digital untuk beberapa pengaturan, wireless charging untuk ponsel pintar, dan panoramic sunroof.

Baca juga: Daftar Harga dan Spesifikasi Daihatsu Rocky yang Kantungi Bintang Lima Uji Tabrak

Santer terdengar kabar X-Trail 2021 masih mengusung mesin berkode PR25DD dengan kapasitas 2.500 cc 4-silinder. Mesin ini mendapat revisi tenaga menjadi 188 dk dan torsi 244 Nm.

Tenaga tersebut disalurkan ke dua roda depan, atau tersedia juga pilihan penggerak AWD yang dikombinasikan dengan transmisi CVT. Di samping itu, Nissan kabarnya juga menyiapkan mesin turbo 2.000 cc 4-silinder dengan transmisi CVT, dengan tenaga sebesar 248 dk dan torsi 370 Nm.



Kembali ke atas