Beredar Rumor City Hatchback di Indonesia, Ini Komentar Terbaru Honda

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 19 February 2021

Beredar Rumor City Hatchback di Indonesia, Ini Komentar Terbaru Honda

momobil.id – Jika bicara mengenai mobil sedan pabrikan Honda, nama Honda City pasti masuk dalam salah satu daftarnya. Namun rumor terbaru yang beredar menyebutkan bahwa mobil sedan tersebut nantinya bakal berbentuk hatchback setelah muncul harga NJKB Honda City Hatchback di Indonesia.

Mengenai terdaftarnya NJKB Honda City Hatchback di laman Samsat DKI Jakarta, PT Honda Honda Prospect Motor (HPM) membenarkan informasi tersebut. Namun dijelaskan oleh Business Innovation and Sales & Marketing HPM Yusak Billy, itu bukan berarti menjadi pertanda jika mobil ini akan diluncurkan.

“Sudah terdaftar (NJKB-nya) ya benar. Tapi dulu di interview bulan lalu ya, saya sudah menjawab, apa yang sudah terdaftar belum tentu diluncurkan. Apalagi kalau ditanya, kapan meluncurnya? Sekali lagi terus terang kami selalu melihat kondisi pasarnya seperti apa, kebutuhannya seperti apa. Jadi belum bisa menjawab dengan pasti. apakah itu bisa meluncur atau tidak apalagi kapannya. Jadi ditunggu saja ya,” kata Billy, dalam konferensi virtual, Kamis (18/2/2021), seperti dilansir Detik.com.

Sebagai informasi, Honda City Hatchback pertama kali meluncur secara global di Thailand. Indonesia kemungkinan besar akan kebagian jatah Honda City Hatchback. Bahkan, rumornya Honda City Hatchback akan menjadi pengganti Honda Jazz.

NJKB Honda City Hatchback sudah muncul di Samsat DKI Jakarta. Tertera ada dua tipe Honda City Hatchback, yakni RS MT dan RS CVT. Keduanya menggunakan mesin 1.500 cc. Dalam laman resmi Samsat DKI Jakarta, NJKB Honda City Hatchback 1.5L RS CVT senilai Rp 221 juta, sementara City Hatchback 1.5L RS MT senilai Rp 213 juta. Sebagai catatan, besaran angka NJKB tentu belum termasuk hitungan pajak dan marjin perusahaan.

Baca juga: Melihat Beragam Fitur Honda HR-V E Special Edition yang Jadi Varian Terlaris

Adapun di situs resmi Honda Indonesia, harga terbaru sedan Honda City per 22 Februari 2021 dibanderol Rp352,6 juta. Beberapa fitur yang disematkan pada sedan ini seperti cruise control, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), hingga penerapan ABS+EBD serta Brake Assist (BA) pada sistem pengereman.


Kembali ke atas