Beredar Rumor Hyundai Palisade akan Masuk Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 1 September 2020

Beredar Rumor Hyundai Palisade akan Masuk Indonesia

momobil.id – SUV bongsor dari Hyundai, Hyundai Palisade, dirumorkan akan masuk ke Indonesia. Rumor ini mencuat setelah terdaftarnya nama Hyundai Palisade dalam data Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di data Badan Pajak Retribusi Daerah (BPRD) DKI Jakarta.

Dalam data NJKB di BPRD DKI Jakarta itu, seperti dilansir Kumparan, Hyundai Palisade terpantau memiliki harga awal Rp459 juta. Harga NJKB sendiri adalah harga awal suatu kendaraan sebelum dikenakan berbagai pajak dan biaya lainnya.

Menanggapi kemunculan nama Hyundai Palisade di data NJKB tersebut, Deputy Marketing Director PT Hyundai Motor Indonesia (HMI), Hendrik Wiradjaja, hanya memberikan jawaban singkat. “Mohon maaf saya no comment dulu untuk itu. Tidak ada info juga mengenai Palisade tersebut,” jawab Hendrik kepada Kumparan.

Adapun sebagai SUV bongsor, Palisade saat ini bisa dibilang merupakan SUV termewah yang dimiliki pabrikan asal Korea Selatan tersebut. Terlihat dari tampilan luarnya yang menampilkan desain elegan dan mewah. Pun pada bagian dalamnya, yang terlihat eksklusif dengan jok captain seat di baris keduanya.

Baca juga: Biar Tak Penasaran, Ternyata Begini Cara Kerja Sun Roof

Pada jantung pacunya, Palisade punya dua pilihan mesin, yakni bensin dan diesel. Mesin bensinnya memiliki spesifikasi V6 berkapasitas 3.8 liter. Tenaganya mencapai 291 dk dan torsi 355 Nm. Tenaga dan torsi mesin bensin itu disalurkan ke dua pilihan sistem penggerak roda, yakni penggerak roda depan dan 4 penggerak roda melalui sistem transmisi otomatik 8 percepatan.

Sementara untuk mesin dieselnya, mengusung mesin CRDi turbodiesel berkapasitas 2.2 liter yang menjanjikan tenaga 197 dk dan torsi 441 Nm. Sistem transmisinya menggunakan otomatik 8 percepatan dengan sistem penggerak 4 roda.


Kembali ke atas