Beredar Rumor Toyota Bakal Luncurkan Veloz Limited Edition

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 22 December 2020

Beredar Rumor Toyota Bakal Luncurkan Veloz Limited Edition

momobil.id – Toyota Indonesia kabarnya akan menghadirkan mobil baru edisi terbatas pada 2021 nanti. Model yang menjadi limited edition ini disebut-sebut adalah Toyota Avanza versi tertinggi yakni Veloz.

Rencana peluncurannya akan dilakukan dalam gelaran Gaikindo Jakarta Auto Week 2021, yang bila tidak ada aral melintang dihelat Maret tahun depan. Mengacu keterangan beberapa tenaga penjual, Toyota Veloz limited edition nantinya bukan sekadar rombakan body kit, artinya juga menyandang edisi spesial, lantaran ditanamkan perangkat audio keluaran brand ternama.

Namun belum ada keterangan lanjutan lagi mengenai spesifikasi atau brand audio yang disematkan. Bisa jadi Rockford Fosgate seperti yang ada beberapa model Mitsubishi, atau Bose pada mobil Mazda.

“Tapi masih baru rumor nanti Maret 2021, karena info validnya belum ada dari atas,” demikian ucap sumber kepada kumparan.

Coba mencari konfirmasinya kepada Direktur Pemasaran PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy, seperti biasa dirinya belum bersedia mengungkapnya. “Model baru aku enggak bisa komentar dulu ya,” katanya.

Ini seperti mengingat flashback tahun 2017. Saat itu TAM pernah merilis Toyota Avanza limited edition yang dijual sebanyak 150 unit di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) edisi 2017.

Baca juga: Toyota Perluas Pilihan Aksesoris Bagi Konsumen Calya, Avanza, Rush, dan Hilux

Basisnya menggunakan Avanza tipe G 1.5L bertransmisi manual. Sekujur bodinya dibubuhkan unsur kosmetika berupa front bumper spoiler, side skirt, dan rear bumper spoiler. Biar lebih kekinian, mobil sejuta umat itu juga ditambahkan daytime running light (DRL) yang diletakkan di dekat housing lampu kabut. Langkah tersebut diyakini untuk meladeni Mitsubishi Xpander yang kala itu debut global dalam gelaran serupa.

Selain itu untuk urusan pemanja penumpang ditambahkan juga rear seat entertainment. Harga Toyota Avanza limited edition saat itu ditawarkan dengan banderol Rp231,8 juta.

Lalu, apakah pada 2021 nanti TAM bakal meluncurkan Toyota Avanza Veloz limited edition? Menarik ditunggu perkembangannya.


Kembali ke atas