Bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Isuzu Siapkan MU-X Generasi Ketiga

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 20 October 2020

Bersaing dengan Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner, Isuzu Siapkan MU-X Generasi Ketiga

momobil.id – Isuzu kabarnya tengah mempersiapkan MU-X terbaru yang bakal bersaing dengan Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero Sport.

Isuzu MU-X terbaru ini akan memasuki generasi ketiga, dan pihak Isuzu telah menebar teaser mobil SUV tersebut. Seperti dilansir Detik.com, Isuzu akan meluncurkan MU-X pada 28 Oktober 2020 dengan Thailand menjadi pasar pertama tempat peluncuran.

Dalam video berdurasi 15 detik yang diposting di YouTube dan halaman Facebook Isuzu Thailand, kita bisa melihat bagian-bagian baru pada MU-X, meskipun dengan pencahayaan yang sangat minim.

Dilihat sekilas, tampilan Isuzu MU-X akan ditata agar terlihat berbeda dari pikap kabin ganda Isuzu D-Max yang menjadi basisnya. Bagian depan Isuzu MU-X tampil lebih kalem dan lebih bulat, tidak seperti D-Max yang terlihat lebih agresif. Lampu utamanya juga terlihat ramping cenderung tajam.

Sebelumnya, Isuzu juga telah mengajukan gambar paten Isuzu MU-X ke Kantor Paten Jepang. Gambar paten itu menunjukkan lampu kabut yang ditempatkan di bagian bawah. Selain itu, grille depan juga lebih kecil. Di belakang, lampu belakang lebih ramping daripada model sebelumnya, dan ada tulisan “Isuzu” di antara keduanya.

Tampilan kaca samping Isuzu MU-X juga berubah. Isuzu MU-X tidak lagi dilengkapi dengan pilar C yang berukuran besar. Pilar D mengusung warna bodi utama, berbeda dengan Isuzu MU-X model sebelumnya.

Baca juga: Ini Sebabnya Pabrik Mobil Listrik Tesla Bisa Dibangun Kurang dari Setahun

Saat ini belum ada detail tentang mesin Isuzu MU-X. Tapi kemungkinan Isuzu MU-X akan mengusung mesin yang sama seperti Isuzu D-Max.

Di Thailand, Isuzu D-Max menggendong mesin empat silinder turbodiesel. Ada dua pilihan mesin, yang pertama mesin RZ4E-TC 1.9 liter bertenaga 150 PS dan torsi maksimal 350 NM, sertai mesin 4JJ3-TCX 3.0 liter dengan 190 PS dan 450 Nm. Mesin-mesin itu ditawarkan dengan dua pilihan transmisi, manual enam percepatan dan otomatis enam percepatan. Ada juga pilihan penggerak roda dua dan penggerak empat roda.


Kembali ke atas