Bersaing dengan Nissan X-Trail dan Honda CR-V, Toyota RAV4 Mengaspal di Malaysia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 June 2020

Bersaing dengan Nissan X-Trail dan Honda CR-V, Toyota RAV4 Mengaspal di Malaysia

momobil.id – Hadir sebagai kompetitor Nissan X-Trail dan Honda CR-V, UMW Toyota Motor resmi memasarkan RAV4 2020 di Malaysia. Mobil SUV tersebut diimpor secara utuh (CBU) dari Jepang dengan banderol harga mulai dari RM 203.880 (Rp 680 juta) untuk varian mesin 2.000 cc dan RM 223.880 (Rp 747 juta) untuk varian mesin 2.500 cc.

Seperti dilansir Detik.com, mesin 2.000 cc Toyota RAV4 bisa memuntahkan tenaga puncak 173 ps dan torsi maksimum 207 Nm. Sedangkan varian 2.500 cc, tenaganya lebih buas, dengan output tenaga 207 ps dan torsi 243 Nm. Mesin itu menggunakan sistem penggerak roda depan dipadu sistem transmisi CVT, dengan paddle shifter. Ada tiga pilihan mode berkendara yang dapat dipilih, Normal, Eco dan Sport.

RAV4 merupakan SUV kelas menengah Toyota yang punya ciri khas desain serba mengotak. RAV4 sudah memakai platform sasis TNGA (Toyota New Global Architecture) seperti yang digunakan pada Corolla, Camry, dan C-HR.

Fitur yang dimiliki mobil ini tergolong lengkap, meliputi Toyota Safety Sense, termasuk Pre-collision System, Lane Departure Alert (dengan steering assist and Lane Tracing Assist), Dynamic Radar Cruise Control, dan Auto High Beam.

Mobil ini juga memiliki 7 airbags (depan, samping, dan di lutut pengemudi), VSC, dan blind spot monitor, termasuk Tyre Pressure Warning System (TPMS). Di Malaysia, RAV4 dijual dengan pilihan warna Red Mica, Silver Metallic, Grey Metallic, Attitude Black, Dark Blue Mica, dan White Pearl.

Lalu, apakah Toyota Astra Motor (TAM) akan memboyong mobil ini ke Indonesia? Sebagai informasi, TAM memang masih memiliki amunisi model baru untuk meramaikan industri otomotif Indonesia di tahun ini. Namun untuk detail produk baru itu belum bisa disebutkan. Terlebih saat ini sedang terjadi pandemi COVID-19 yang berdampak besar terhadap industri kendaraan bermotor.

Baca juga: Kurang dari Rp250 Juta, Ini Daftar Harga Mobil SUV Bekas Juni 2020

“Produk baru banyak sekali, pasal satu saya tidak bisa menjelaskan. Tunggu tanggal mainnya, ada banyak produk baru dan perubahan baru yang akan terjadi tetapi situasi kita harus perhatikan juga, market, persiapan launching dan lain-lain,” kata Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi, beberapa waktu lalu.

Sepanjang 2020, TAM baru merilis satu produk baru di segmen mobil LCGC, yakni Agya facelift. Proses peluncuran itu pun dilakukan secara virtual pada April lalu.

Sumber gambar: Paultan


Kembali ke atas