Bisa Beli Mobil Online, Auto2000 Perkenalkan Dealer Digital

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 27 March 2020

Bisa Beli Mobil Online, Auto2000 Perkenalkan Dealer Digital

momobil.id – Auto2000 sebagai dealer resmi Toyota mengumumkan perubahan website resminya menjadi digital showroom atau Digiroom. Digiroom merupakan e-commerce dengan menu utama penjualan mobil baru, suku cadang, dan aksesori resmi Toyota di Indonesia.

Melalui website anyar ini, Auto2000 berupaya mentransformasi transaksi pembelian kendaraan baru yang selama ini hanya terbatas pada aktivitas offline ke platform digital. Menurut Chief Executive Auto2000, Martogi Siahaan, peningkatan ini dilakukan setelah melihat perubahan model bisnis dan kebutuhan pelanggan dalam melakukan transaksi secara online.

“Dari perspektif inilah, Auto2000 melakukan improvement untuk selalu memberikan kemudahan pada pelanggan. Mulai dari dihadirkannya Tasia, chatbot otomotif pertama di Indonesia pada tahun 2019 lalu, kini Auto2000 Digiroom hadir layaknya Toyota Showroom in Your Pocket,” jelas Martogi dalam siaran persnya, Kamis (26/3/2020) kemarin.

Sebagai showroom digital, Digiroom menawarkan beberapa kemudahan seperti menawarkan program promo sesuai lokasi, pilihan metode pembayaran, tanda tangan digital untuk tanda pemesanan kendaraan, hingga mengirimkan dokumen via online.
Guna mempermudah proses registrasi, Digiroom telah menggunakan teknologi Optical Character Recognition sehingga pelanggan hanya perlu mengunggah KTP agar formulir otomatis terisi. Selain itu semua proses pembelian mobil ini bisa dilakukan tracking online, termasuk approval pengajuan kredit.

Untuk layanan purna jual, pelanggan bisa melakukan booking service berkala di bengkel Auto2000. Bahkan yang terbaru, booking bisa dipilih dengan pilihan waktu atau pilihan lokasi bengkel. Sistem di website akan memperlihatkan pilihan bengkel yang tersedia saja.

Baca juga: Minim Ubahan, Banderol Daihatsu Sirion Transmisi Manual Tidak Naik

Selain itu, tersedia juga THS-Auto2000 Home Service yang membuat pelanggan bisa mendapatkan service kendaraan di rumah. Auto2000 Digiroom juga menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi THS serta status pekerjaan, baik bengkel, THS, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

Tersedia pula booking layanan Body dan Cat berisi layanan perbaikan body kendaraan Toyota. Bagi yang suka mendandani mobilnya, pelanggan juga bisa melakukan pembelian suku cadang atau aksesori, termasuk mengatur jadwal pemasangan di cabang Auto2000.

“Hadirnya Auto2000 Digiroom diharapkan bisa memudahkan pelanggan karena memiliki lebih banyak pilihan channel untuk mendapatkan layanan professional dari tim Auto2000,” kata Martogi.


Kembali ke atas