Bisa Isi Ulang Mobil Listrik Hingga Terang Sendiri saat Mati Lampu! Perkenalkan Mitsubishi Dendo Drive House

Ditulis oleh : Farah Diba Agustine

7 October 2019

Bisa Isi Ulang Mobil Listrik Hingga Terang Sendiri saat Mati Lampu! Perkenalkan Mitsubishi Dendo Drive House

momobil.id – Sejak diperkenalkan pada bulan Maret lalu di Geneva Moto Show 2019, akhirnya Mitsubishi Motors Corporation (MCC) akan mulai memasarkan Dendo Drive House (DDH) dengan jumlah terbatas di Tokyo. Belum tahu apa itu DDH? Yuk, scroll sampai habis ulasannya!

Dendo Drive House (DDH) merupakan sistem komprehensif yang diciptakan Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan listrik, tidak hanya untuk kendaraan tapi juga untuk rumah. Karena itu, sistem ini dapat diintegrasikan menjadi bagian dari rumah dan kamu dapat dengan mudah mengisi ulang daya kendaraan listrik dari rumah.

Satu paket sistem ini terdiri atas alat panel surya untuk menangkap energi matahari menjadi listrik, home battery, dan V2H (Vehicle to Home) sebagai alat pengisi ulang dua arah yang bisa mengisi energi listrik dari home battery untuk kendaraan atau sebaliknya. Selain itu MCC juga menawarkan jasa pemasangan dan pemeliharaan.

Cara kerjanya diawali dengan pengumpulan energi matahari oleh panel surya yang nantinya diubah menjadi energi listrik. Setelah itu, energi akan disalurkan ke V2H adopter. Adopter ini selanjutnya akan menyalurkan energi ke PHEV/EV atau menyimpannya di home battery.

Home battery tidak hanya menampung listrik, tetapi juga mampu menyalurkan listrik ke rumah secara otomatis. Karena V2H adopter bersifat dua arah, maka energi listrik yang dimiliki PHEV juga dapat disalurkan untuk listrik rumah melalui adopter tersebut. Dengan kata lain, PHEV juga dapat menjadi genset rumah kala kondisi darurat.

Bila disimpulkan, sistem ini menawarkan beragam benefit seperti mampu menghemat biaya listrik dan biaya bahan bakar, dapat menjadi sumber listrik alternatif (genset), dan secara tidak langsung turut serta untuk melindungi alam dari emisi bahan bakar (eco friendly).

Selain di Jepang, DDH rencananya juga akan dijual di pasar global. Namun belum ada informasi detail seputar harga jual DDH ini.

Sumber gambar: MitsubishiMotorsAd

berita terkait lainnya

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas