Bluebird Perkenalkan Armada Baru, Toyota All New Transmover

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 December 2023

Bluebird Perkenalkan Armada Baru, Toyota All New Transmover

momobil.id – Untuk meningkatkan layanan untuk pelanggan, PT Blue Bird Tbk. memperkenalkan armada baru Toyota All New Transmover. Peluncuran dari armada baru ini dilakukan di kantor pusat Blue Bird, Jakarta Selatan pada Senin (11/12/2023).

Adrianto Djokosoetono selaku Direktur Utama PT Blue Bird Tbk. mengatakan bahwa perkenalan armada Toyota All New Transmover merupakan bagian dari peremajaan armada yang dilakukan setiap lima tahun sekali. Kehadiran armada baru diharapkan menjadi solusi mobilitas masyarakat, serta mampu meningkatkan kinerja dari perusahaan.

“Hari ini dengan bangga kami meluncurkan armada terbaru Bluebird. Hal ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan seperti yang tersampaikan dalam kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia), salah satunya yaitu dengan penggunaan armada baru dan peremajaan armada setiap 5 tahun sekali. Penggunaan armada baru ini juga adalah bagian dari strategi kami dalam mengembangkan dan meningkatkan kinerja perusahaan,” ujar Adrianto yang akrab disapa Andre, dilansir dari bluebirdgroup.com.

Unit baru Toyota Transmover merupakan wujud dari komitmen perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan. Hal ini juga menjadi bagian dari kampanye SNI (Standar Nyaman Indonesia) dengan tiga pilar utama, yakni armada yang terstandarisasi, kemudahan layanan melalui sistem yang terintegrasi, serta pengemudi yang profesional.

Bluebird telah melakukan pemesanan sebanyak 2.500 unit Transmover untuk tahun ini, di mana 750 unit sudah siap untuk beroperasi. Operasional armada baru Bluebird akan diawali di kota Cilegon, disusul dengan Bandung, Jabodetabek, dan kota lainnya di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Tertarik Toyota Avanza? Segini Harga Baru dan Bekasnya di 2023

Transmover Berbasis Avanza Tipe E

Sama seperti model sebelumnya, Toyota All New Transmover yang digunakan sebagai armada Bluebird mengambil basis dari Avanza generasi ketiga tipe E. Bagian eksterior serupa Avanza tipe E dengan desain yang elegan dan modern, serta penggunaan lampu yang seluruhnya berteknologi LED. Perbedaan hanya terletak pada bagian velg yang memakai model kaleng dan dop, serta stiker Transmover pada pintu bagasi.

Sebagai Taxi Bluebird, Toyota Transmover menggunakan ornamen taxi dengan penanda pada bagian atas, bodi yang dilapis cat berwarna biru, dan kode mobil yang berbeda setiap unit pada bagian belakang.

Beralih ke bagian interior, All New Transmover memiliki konfigurasi jok tiga baris, atau 7 penumpang dengan bangku yang bisa dilipat. Bagian jok fabric dilapisi dengan bahan sejenis kulit berwarna hitam. Kabin dari Transmover terbaru diklaim lebih lega serta akomodasi yang lebih baik.

Berbeda dengan Avanza, fitur dari Transmover terbaru telah disesuaikan dengan permintaan Bluebird. Pada bagian head unit, Transmover menggunakan head unit khusus yang dilengkapi dengan Internet of Things (IoT) dan tape single din. Mobil ini tidak disematkan indikator seatbelt untuk penumpang belakang.

Berbasis Avanza tipe E manual, Transmover mengusung mesin bensin berkapasitas 1.300 cc yang mampu menghasilkan tenaga 96 hp dan torsi 120 Nm. Mobil ini hadir dengan transmisi manual, penggerak roda depan, serta kontrol traksi.

Sumber gambar: Blue Bird Group

mobil terkait

Rp 236.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 285.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 145.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 190.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 177.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 100.000.000

Individu

JEMBER


Kembali ke atas