BMW Indonesia Perkenalkan Dua Model Sport Car Terbaru

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 24 July 2020

BMW Indonesia Perkenalkan Dua Model Sport Car Terbaru

momobil.id – BMW Indonesia belum lama ini resmi memperkenalkan The 8 Coupe Series terbaru yakni 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic.

Seperti dilansir Bisnis.com, BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M memiliki kombinasi garis-garis minimalis dan presisi, menonjolkan bahasa desain baru BMW dan memberika eksterior THE 8 Gran Coupé keseimbangan unik antara aura sportif dan elegan.

Konsep coupé empat-pintu diterjemahkan menjadi bodi yang mewah dan progresif. Keduanya memiliki jarak sumbu roda 3.023 mm – peningkatan 201 mm dari BMW 8 Series Coupé – dengan panjang 5.082 mm (+ 231 mm), lebar 1.932 mm (+ 30 mm) dan tinggi 1.407 mm (+ 61 mm).

Bagian depan THE 8 Gran Coupé identik dengan desain 8 Series Coupé, termasuk posisi pilar A. Ujung depan yang lebar dan rendah pancarkan kesan sporty dan maskulin. Keduanya disematkan BMW Laserlight dengan Selective Beam, yang menghasilkan lampu jauh hingga 530 meter.

Selain proporsinya yang sangat berbeda secara signifikan, desain sisi dan ujung belakang all-new BMW 8 Series Gran Coupé juga membedakannya dari saudaranya, 8 Series Coupé. Seri ini memiliki bingkai kaca depan lebih tegak, sehingga garis atap juga hadir lebih tinggi.

Desain khas all-new BMW 8 Series Gran Coupé juga diekspresikan dalam desain interiornya. Panjang ekstra dari jarak sumbu roda dan aperture pintu besar beri penumpang ruang kaki belakang lebih luas untuk sebuah sports car coupé BMW.

Ambient light dipasang sebagai standar di all-new BMW 8 Series Gran Coupé. Selain itu panel instrumen dan pintu bagian dalam, sepenuhnya dibalut leather, kursi khas sports carhadir dalam balutan Leather ‘Merino’.

Sports car ini hadir dengan trim interior ‘Carbon Fiber’ serta BMW Individual Headliner Alcantara antrasit ditambah lagi dengan aplikasi Kaca ‘Crafted Clarity’ untuk elemen-elemen interior.

Kontur dan pola jahitan di kursi belakang miliki desain sama dengan kursi sports di bagian depan, sehingga memungkinkan penumpang untuk menikmati nuansa mobil sport yang murni.

Kursi ketiga untuk digunakan dalam perjalanan singkat terletak di antara dua kursi dan miliki sistem sabuk pengaman lengkap, menjadikan all-new BMW 8 Series Gran Coupé ini sports car dengan jumlah kursi 4 + 1.

Interior BMW 8 Gran Coupe M Technic
Interior BMW 8 Gran Coupe M Technic

Pintu bagasi kini hadir dengan teknologi yang dapat dibuka tanpa harus menyentuhnya ata7 Sistem Contactless Access, dengan fungsi Soft-Close yang membuat pintu dapat tertutup hanya dengan sedikit tekanan.

All-new BMW 8 Series Gran Coupé hadir powertrain dan chassis yang nyaman digunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Mobil ini mampu menghasilkan output maksimum sebesar 340 hp dan torsi puncak pada 500 Nm.

Unit 3.0-liter dengan teknologi BMW TwinPower Turbo berbobot sekitar enam kilogram lebih ringan daripada pendahulunya dan tingkatkan elastisitas di seluruh rentang revving.

Kedua hal tersebut adalah faktor utama dalam kedinamisan. BMW 840i Gran Coupé dapat mencapai 100 kilometer per jam hanya dalam waktu 5.2 detik. Selain itu, BMW 8 Series Gran Coupé mempunyai transmisi Steptronic Sport delapan percepatan, lengkap dengan paddle shift.

Baca juga: Mengenal Berbagai Komponen Penting pada Mesin Mobil

Sementara itu, Integral Active Steering yang dipasang standar untuk BMW 840i Gran Coupé membuat gerak manuver lebih mudah, meningkatkan kelincahan saat kecepatan sedang, dan memungkinkan pengemudi pindah jalur, serta saat menghadapi tikungan tajam.

BMW 840i Gran Coupé M Technic dan BMW 840i Coupé M Technic akan tersedia di Indonesia dalam jumlah terbatas. Keduanya disalurkan ke dealer resmi BMW mulai 23 Juli 2020 dengan harga Rp2,409 miliar dan Rp2,469 miliar off the road.


Kembali ke atas