BMW Luncurkan 2 Series Gran Coupe di Indonesia

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 24 February 2022

BMW Luncurkan 2 Series Gran Coupe di Indonesia

momobil.id – BMW Group Indonesia baru saja meluncurkan sedan coupe termurahnya, yaitu BMW 2 Series Gran Coupe secara virtual pada Selasa (22/2). Varian yang diluncurkan oleh BMW adalah 218i Gran Coupe. Mobil sedan asal Jerman ini sudah dirakit secara lokal di Production Network 2, Gaya Motor, Sunter.

President Director BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan mengatakan bahwa BMW 2 Series Gran Coupe menawarkan pengalaman berkendara dengan karakter berani dan tegas. Mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur dan teknologi modern khas BMW. Dengan munculnya seri 2 Gran Coupe, diharapkan kompetisi sedan premium kompak di Indonesia semakin menarik.

Desain 2 Series Gran Coupe

Secara desain, 2 Series Gran Coupe memiliki tampilan yang sporty dan ekspresif, cocok untuk kaum yang berjiwa muda. Pada bagian depan terdapat lampu utama berteknologi full LED yang sedikit miring. “Kidney Grill” khas BMW juga masih terlihat pada bagian depan mobil ini. Beralih pada bagian samping, 2 Series Gran Coupe memiliki pintu tanpa bingkai yang sporty. Selain itu, mobil ini juga sudah dilengkapi dengan velg berdiameter 17 inci, Double-Spoke Style 549 bi-color dengan finishing Orbit Grey. Bagian belakang mobil ini disematkan BMW M Performance Rear Spoiler yang dapat meningkatkan aerodinamika mobil dan stabilitas berkendara.

Baca Juga: BMW M3 Competition Sedan dan M4 Competition Coupe Hadir dalam Varian Individual

Fitur dan Interior

Tidak hanya bagian eksterior, aura sporty juga terlihat pada bagian interior sedan kompak asal Jerman ini. Sentuhan mewah lapisan Sensatec Upholstery yang dikombinasikan dengan Illuminated Trim Berlin memberikan kesan mewah sekaligus sporty. Pada bagian dashboard disematkan BMW Operating System 7.0 terbaru lengkap dengan gesture control. Selain itu, mobil ini juga dilengkapi oleh dua layar besar dengan ukuran 10,25 inci.

Selain kabin yang mewah, mobil ini juga memiliki berbagai macam fitur yang dapat menunjang kenyamanan berkendara. 218i Gran Coupe sudah dilengkapi fitur parking assistant yang memungkinkan pengemudi mendapat bantuan parkir secara otomatis. Hal ini tersedia dalam bentuk Active Park Distance Control (PDC), rear view camera, Parking Assistant dan Reversing Assistant.

Mesin dan Harga BMW 2 Series Gran Coupe

Beralih ke bagian mesin, 2 Series Gran Coupe dilengkapi oleh mesin berkapasitas 1.500cc 3 silinder dengan teknologi BMW TwinPower Turbo. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 140 hp dengan torsi 220 Nm pada putaran 1.480 sampai dengan 4.200 RPM. Tenaga dari mesin kemudian disalurkan oleh transmisi Steptronic 7 percepatan. Sedan BMW ini dapat melesat 0-100 km/jam dalam 8,7 detik dengan kecepatan puncak 213 km/jam.

Di Indonesia, BMW hanya menghadirkan varian 218i Gran Coupe Sport dengan harga yang cukup atraktif. Mobil ini dibanderol dengan harga Rp705 juta (off the road).

Sumber gambar: bmwstore.id

mobil terkait

Rp 269.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 342.000.000

Individu

BEKASI

Rp 192.000.000

Individu

SEMARANG

Rp 287.000.000

Individu

BEKASI

Rp 355.000.000

Individu

PALEMBANG

Rp 186.000.000

Individu

BEKASI


Kembali ke atas