BMW Touring Coupe, Konsep Z4 Versi Shooting Brake

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 27 May 2023

BMW Touring Coupe, Konsep Z4 Versi Shooting Brake

momobil.id – BMW memperkenalkan mobil konsep baru bernama BMW Touring Coupe Concept di Villa d’Este Concours d’Elegance 2023. Mobil konsep ini hadir di gelaran mobil klasik dengan menawarkan bentuk yang cantik, kemewahan, serta keasyikan berkendara.

Desain dari BMW Touring Coupe

BMW Touring Coupe Concept terinspirasi dari Z3 Coupe yang sempat dijual pada tahun 1998 dengan bodi three-door fastback yang unik dan modern. Secara desain keseluruhan, Touring Coupe Concept mengambil desain dari Z3 Coupe dengan detail Z4 Roadster.

Pada bagian depan, tampilan Touring Coupe serupa dengan BMW Z4 Roadster. Mobil konsep ini masih menggunakan kidney grille khas BMW dengan lampu utama berukuran besar. Mobil ini dibalut warna unik Sparkling Lario yang menampilkan warna coklat dengan butiran warna biru.

Perbedaan paling signifikan terdapat pada bagian samping. Jika Z4 roadster menggunakan atap model kanvas, Touring Coupe menggunakan atap ala station wagon. Buritan bagian pilar C dan kaca belakang terlihat mirip dengan BMW 3 Series dan 5 Series Touring. Namun detail bagian belakang tetap terlihat seperti BMW Z4.

Tampak Belakang BMW Touring Coupe
Tampak Belakang BMW Touring Coupe

Sektor kaki-kaki BMW Touring Coupe dipercantik dengan velg berukuran 19 inci pada bagian depan dan velg 20 inci di bagian belakang.

Interior dari BMW Touring Coupe mendapatkan sentuhan Italia dengan balutan Poltrona Frau Leather dan opsi dua warna eksklusif. Bagian atas dari interior memiliki warna yang gelap, sementara bagian bawah dibalut warna coklat saddle. Desain interior BMW Touring Coupe serupa dengan kepunyaan Z4.

Baca Juga: BMW Luncurkan Generasi Terbaru 5 Series dan i5

Spesifikasi Mesin dan Ketersediaan

Meskipun tidak disebutkan spesifikasi mesin secara detail, BMW menyebutkan bahwa mobil konsepnya itu menggunakan mesin 6 silinder. Mesin yang diusung kabarnya serupa dengan milik Z4 M40i, yakni mesin 3,0 liter turbocharged 6 silinder yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 388 PS.

Meskipun sudah diperkenalkan, BMW belum berencana untuk membuat versi produksi dari Touring Coupe. Pihaknya bisa saja menawarkan mobil bergaya shooting brake tersebut dengan produksi yang terbatas. Diperkirakan harga jualnya mencapai $270.000 atau sekitar Rp4,185 miliar.

“Ini cuma satu dan tidak ada rencana konkret untuk membuatnya diproduksi, tetapi kami membuat kesepakatan sebelum berlayar ke Danau Como bahwa jika ada cukup minat, kami akan melihatnya. Itu bisa menjadi versi volume yang sangat rendah, seperti 50 mobil atau lebih,” ungkap Kepala Desain BMW Group, Adrian van Hooydonk dilansir dari Autoblog.

mobil terkait

Rp 500.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 675.000.000

Individu

SIDOARJO

Rp 518.000.000

Individu

PEKANBARU

Rp 505.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 400.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 549.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas