Suzuki Ertiga Cross Segera Mengaspal di India, Ini Buktinya

Ditulis oleh : admin | 1 August 2019

Suzuki Ertiga Cross Segera Mengaspal di India, Ini Buktinya

momobil.id – Setelah banyak spekulasi, akhirnya kabar kehadiran Suzuki Ertiga Cross lambat laun makin terjawab. Apalagi setelah ada gambar jelas mengenai penampakannya yang sedang melakukan uji jalan di India tanpa ada selubung apapun yang menutupinya.

Seperti dilansir Kompas, Ertiga Cross ini juga dikenal dengan sebutan Maruti XL6 yang akan diluncurkan pada 21 Agustus 2019 mendatang. Secara desain, mobil ini hampir tidak ada bedanya dengan model Ertiga yang saat ini beredar, namun tentu saja tidak identik.

Dari segi tampilan, Ertiga XL6 hadir melalui wajah yang lebih slim dan sudah menggunakan model headlamp baru lengkap beserta gril dan bumper yang berbeda dari Ertiga biasa. Tidak hanya itu, daytime running light (DRL) juga sudah tersematkan yang membuat tampang depan sedikit lebih sporty.

Sementara untuk bagian belakang, terutama pada sektor lampunya hampir senada dengan model Ertiga saat ini. Hanya saja sebagai pembeda diberikan over fender serta ornamen warna hitam. Tak lupa ada roof rail yang menghiasi bagian atap beserta emblem jati diri XL6.

Berdasarkan penjelasan yang didapat, XL6 sendiri mengisyaratkan bila Ertiga Cross ini hanya memiliki kapasitas enam penumpang. Benar saja, dari penampakan interiornya, memang bangku baris kedua memiliki konsep ala captain seat.

Sedangkan dari layout dasboard, selain dari permainan warna, hampir tak ada perbedaan signifikan dengan model yang ada saat ini. Sebagai pelengkapnya, Suzuki akan meyematkan beberapa fitur terkini seperti automoatic headlamp, smartplay studio, wiper on, sampai cruise control.

Menariknya, khusus untuk Maruti XL6 ini kabarnya hanya akan meluncur dengan pilihan mesin bensin mild-hybrid berkubikasi 1.500 cc dengan seri KB15B. Mesin tersebut mampu memproduksi tenaga hingga 102 tk pada 6.000 rpm dan memiliki torsi maksimal sebesar 138 Nm pada 4.400 rpm.

Untuk pasar India, Maruti XL6 sendiri akan dipasarkan dalam dua varian, yakni Alpha dan Zeta, yang masing-masing telah dilengkapi dengan pelek dua warna yakni hitam dan perak. Sayangnya tidak ada kejelasan soal Ertiga Cross ini apakah bakal meluncur juga di Indonesia.

Bahkan saat ajang GIIAS 2019 lalu, Head of Brand Development and Marketing Research 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Harold Donnel, masih enggan untuk memberikan komentar lebih mengenai Ertiga Cross.

“Masing-masing negara punya kebutuhan sendiri dalam mengembangkan produknya, artinya tidak semua negara bisa sesuai, jadi memang lebih ke penyesuaian dari pasarnya sendiri-sendiri,” ujar Harold beberapa waktu lalu. (STD)

Sumber Gambar: Overdrive

mobil terkait

Rp 210.000.000

Individu

JEMBER

Rp 180.000.000

Individu

JEMBER

Rp 143.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 147.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 149.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

DENPASAR


Kembali ke atas