Bocoran Ford Bronco, SUV Legendaris Asal Amerika Serikat

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 14 March 2020

Bocoran Ford Bronco, SUV Legendaris Asal Amerika Serikat

momobil.id – SUV legendaris asal Amerika Serikat, Ford Bronco akan dihidupkan kembali. Ford Bronco adalah mobil yang terkenal dan SUV offroad terbaik pada masanya. Setelah beredar foto – foto spyshot , Bronco rencananya akan segera dirilis pada musim semi mendatang diantara bulan Maret dan Juni. Terakhir diperkenalkan pada tahun 1996, Bronco Anyar ini terlihat memiliki 3 varian, yaitu Long Wheel Base, Short Wheel Base dan Sport. Bentuk dari Bronco generasi ke enam ini jauh lebih modern dibanding pendahulunya.

Ford Bronco Short Wheelbase. Sumber : Juggernaut

Desain dari Bronco Anyar ini terlihat modern namun tetap mempertahankan elemen dari model lawasnya. Pada bagian depan, Bronco varian standar terlihat gagah dengan grill warna hitam dan tulisan “Bronco” yang disematkan pada grillnya. Ford akan menyematkan lampu DRL LED berbentuk bulat pada bagian depan. Pada bagian bodi, desain Bronco terlihat mengotak dengan fender roda yang lebih besar dan atap yang dapat dicopot seperti Jeep Wrangler.

Baca Juga : Spesifikasi Wuling Almaz, SUV Mewah Andalan Wuling

Ford Bronco Sport. Sumber : BroncoSportForum

Varian Sport berbeda dengan Bronco biasa. Bronco Sport terlihat lebih membulat dibanding varian biasanya. Mobil ini lebih identik sebagai sebuah SUV perkotaan. Perbedaan lainnya terletak pada atap, dimana atap varian sport tidak bisa dilepas. Meskipun dalam segi desain berbeda, Bronco Sport sama – sama hadir dengan nuansa dual tone dan bagian depan yang mirip dengan varian biasa.

Pada segi mesin, belum dipastikan mesin apa yang akan digunakan Ford Bronco 2021. Rumornya, Bronco akan disematkan 2 model mesin. Mesin pertama adalah mesin berkapasitas 2,3L EcoBoost. Mesin ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 270 hp dan torsi sebesar 310 lb-ft. Selanjutnya adalah mesin EcoBoost V6 berkapasitas 2,7L. Tenaga yang dapat dihasilkan mesin ini sebesar 325 hp dan torsi sebesar 400 lb-ft (542 Nm). Peluang bagi mobil ini untuk masuk ke Indonesia kecil. Hal ini mengingat Ford sudah hengkang dari pasar Indonesia.

Sumber gambar : Carscoops



Kembali ke atas