Ini Bocoran Hyundai Stargazer, Penantang Avanza-Xpander

Ditulis oleh : admin | 21 January 2022

Ini Bocoran Hyundai Stargazer, Penantang Avanza-Xpander

momobil.id – Belum lama ini, bocoran Hyundai Stargazer sempat tertangkap kamera sedang menjalani tes di Bandung, Jawa Barat. Sosok dari mobil besutan Hyundai ini terlihat melintas dengan kamuflase di sekujur bodinya. Meskipun demikian, garis dari Hyundai Stargazer mirip dengan kakaknya, yaitu Staria.

Dilihat dari beberapa foto spy shot yang sempat menyebar di Internet, tampilan Hyundai Stargazer memiiki dua lampu di bagian atas dan bawah. Lampu DRL LED berada di atas, sementara lampu utama berada di bagian bawah. Grill Stargazer terlihat memiliki motif kotak-kotak mirip dengan Staria. Pada bagian samping, MPV ini memiliki bentuk atap yang miring dengan garis jendela yang naik, serta lengkungan roda berbentuk kotak. Sedangkan pada bagian belakang terlihat bentuk lampu segitiga yang diposisikan vertikal. Hyundai Stargazer diposisikan sebagai low MPV yang dapat menampung 7 penumpang. Mobil ini nantinya akan berhadapan langsung dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Mitsubishi Xpander.

Baca Juga: Spesifikasi dan Fitur Hyundai i30 Fastback N yang Jadi Safety Car di WSBK Mandalika

Berdasarkan bocoran yang beredar, Hyundai Stargazer akan menyematkan mesin yang serupa dengan Kia Carens. Rencananya, MPV asal Korea Selatan ini akan menggunakan dua pilihan mesin. Tersedia pilihan mesin bensin dan diesel dengan kapasitas yang sama, yaitu 1.500cc.

Berdasarkan rumor yang bereda, peluncuran dari Hyundai Stargazer ini akan dilakukan di Indonesia sebelum memasuki negara berkembang yang lain. Namun, belum ada pernyataan resmi dari Hyundai sendiri mengalami info soal mobil ini. Nama dari Stargazer sebelumnya sudah terdaftar di Pangkalan Data Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM RI. Low MPV asal Korea Selatan ini didaftarkan dalam kategori bus bermotor, mobil, mobil listrik, truk, van, dan mobil sport. Stargazer terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan nomor id permohonan DID2020072199 dan tanggal permohonan 20 November 2020. Pemilik dari Stargazer adalah Hyundai Motor Company yang beralamat di Seoul, Korea Selatan. Kabarnya, Hyundai Stargazer juga akan diproduksi di Indonesia, tepatnya di Kota Delta Mas, Bekasi, Jawa Barat.

Sumber gambar: Instagram @akhdan_qolbi

mobil terkait

Rp 331.100.000

Individu

Rp 309.100.000

Individu

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 347.000.000

Individu

JAKARTA

Rp 199.000.000

Individu

BANDUNG

Rp 205.000.000

Individu

JAKARTA UTARA


Kembali ke atas