Bocoran Sketsa MPV Terbaru Wuling Victory, Calon Pesaing Innova

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 16 June 2020

Bocoran Sketsa MPV Terbaru Wuling Victory, Calon Pesaing Innova

momobil.id – Wuling sempat memperkenalkan sebuah MPV pada 25 Mei silam. Namun, Wuling memberikan stiker di sekujur bodi mobil MPV tersebut. Baru-baru ini, SAIC-GM-Wuling (SGMW) merilis sebuah sketsa calon MPV Wuling yang sempat diperkenalkan. MPV ini kabarnya akan dinamai Wuling Victory dan mempunyai logo baru Wuling berkelir silver. Bila tak ada aral melintang, mobil ini akan diperkenalkan pada Chengdu Motor Show 2020 bulan depan.

Buritan Desain

Dari bocoran sketsa MPV Wuling yang diperoleh, pola tarikan garis bodi mobil terlihat modern dan unik. Proporsi dari MPV ini mirip dengan Baojun RS7, namun secara desain terlihat berbeda. Bagian depan MPV Wuling ini menggunakan kisis-kisi besar berbentuk heksagonal dengan lampu depan tajam dan tipis. Lampu depan MPV ini terlihat memakai empat LED kotak yang terlihat garang dan agresif. Beralih pada bagian samping, desain terlihat elegan dan sportif dengan garis pinggang terpahat. Siluet desain bagian samping terlihat seperti mobil Eropa dengan siluet ramping dan efek atap mengambang.

Bocoran dan Prediksi Fitur

MPV Victory ini dikabarkan akan memiliki teknologi canggih yang lebih lengkap dari Baojun RS. Mobil ini kabarnya akan memiliki panoramic sunroof, sensor depan, keyless entry system, lane departure warning, automatic wiper, body stability system dan 360 ° panoramic imaging system. Dalam segi dapur pacu, mobil ini akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.500cc turbocharged. MPV ini bisa jadi menggunakan mesin milik Wuling Almaz, namun dengan tenaga yang ditingkatkan mengingat bodi mobil lebih besar. Mesin ini dipastikan memenuhi standar emisi Cina yang setara dengan Euro6. Distribusi tenaga mesin kemungkinan akan memakai transmisi CVT dan manual enam percepatan.

Baca Juga : Intip Perbedaan Tiga Varian Tesla Cybertruck, Segini Harganya yang Paling Murah

Untuk teknologi yang dipakai, rencananya mobil MPV Wuling ini akan memiliki fitur yang akan terintegrasi dengan smartphone. Selain itu, fitur yang tak kalah penting akan hadir adalah sistem perintah suara seperti WIND pada Wuling Almaz. Teknologi canggih pada mobil merupakan salah satu cara SGMW dalam menjual produknya. Tentunya semua fitur pada mobil MPV Wuling ini akan terungkap pada bulan depan di Chengdu Motor Show.

Sumber gambar: tempo.co


Kembali ke atas