Bocoran Spesifikasi Toyota Corolla Cross di Indonesia

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 4 August 2020

Bocoran Spesifikasi Toyota Corolla Cross di Indonesia

momobil.id – PT Toyota Astra Motor (TAM) akan segera meluncurkan Corolla Cross di Indonesia pada 6 Agustus 2020. Jelang peluncurannya, beberapa bocoran fitur, mesin, maupun varian yang akan dijual mulai terkuak.

Berdasarkan sumber Kumparan, TAM akan sedikit menyesuaikan Corolla Cross yang dipasarkan di Indonesia. Meski demikian, kabar baiknya mobil ini tetap dibekali dengan ragam fitur yang melimpah. Baik untuk menunjang aspek keselamatan maupun kenyamanan penumpang dan pengemudinya. Sementara dari segi jantung mekanis tidak mengalami perubahan.

Ucap sumber yang enggan disebut identitasnya, TAM akan meniagakan dua model Corolla Cross: Hybrid dan satu tipe bermesin bensin (non hybrid). Beda dari Toyota Thailand yang menyediakannya ke dalam empat tipe. “Sekaligus mobil hybrid (Toyota) kelima di sini,” ungkap sumber belum lama ini.

Nah soal mesin pun juga akan sama tapi dengan setelan output yang berbeda. Tipe bensin reguler mengemas mesin 1.800 cc (2ZR-FE) 4-silinder, 16 katup, DOHC dengan Dual VVT-i yang menjanjikan tenaga 138 dk di putaran 6.400 rpm.

Sementara torsinya sebesar 171 Nm dicapai pada putaran 4.000 rpm, yang dipadukan dengan transmisi CVT. Serta tangki bensinnya 47 liter. Lanjut ke versi hybrid, kodenya 2ZR-FXE yang kubikasinya sama 1.798 cc. Soal tenaganya sebesar 96 dk di 5.200 rpm dan torsi maksimum 142,2 Nm di putaran 3.600 rpm. Tipe kedua ini karena menggendong motor listrik dan baterai, maka kapasitas tangkinya lebih kecil sebesar 36 liter.

Bergeser ke bagian fitur, versi bensin 1.8L interiornya serba hitam, pengaturan jok sisi pengemudi yang sudah elektrik, dan head unit model floating 9 inci. Selebihnya untuk model hybrid bakal tetap sama seperti di Thailand. Masih dilengkapi moonroof, automatic power back door, juga lampu kabut yang sudah LED.

Baca juga: Rekomendasi Empat Mobil SUV yang Bisa Jadi Pilihan

Satu hal yang membuatnya kedua tipe ini spesial adalah model velg akan sama dengan profil 225/50 ring 18. Setir bisa diatur secara tilt dan teleskopik, rem depan serta belakang cakram. Sementara fitur keselamatan dan keamanan yang disematkan seperti rem ABS+EBD+BA, kontrol traksi, Hill Start Assist, dan Drive Start Control.

Kemudian khusus hybrid ada tambahan Tire Pressure Monitoring, Blind Spot Monitoring, Rear Cross Traffic Alert, Pre Collision System, Cruise Control Automatic High Beam, Lane Departure Alert, dan Lane Tracing Assist. Secara dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.460 mm, lebar 1.825 mm, tinggi 1.620 mm, dan wheelbase 2.640 mm.



Kembali ke atas