Bocoran Suzuki Swift, Gunakan Mesin Hybrid yang Irit

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 25 September 2023

Bocoran Suzuki Swift, Gunakan Mesin Hybrid yang Irit

momobil.id – Meskipun sudah tidak dijual di Indonesia, Suzuki Swift masih dijajakan di pasar global. Kendaraan berjenis city car tersebut kabarnya akan ada versi barunya. Suzuki disebut-sebut akan meluncurkan generasi terbaru dari Swift pada Japan Mobility Show 2023, Oktober mendatang. Lantas, bagaimana bocoran dari Suzuki Swift generasi terbaru?

Desain Berubah Total

Generasi keempat dari Suzuki Swift kabarnya akan menggunakan platform Heartect yang telah dimodifikasi. Platform baru diklaim lebih ringan, namun lebih rigid akibat ditambahnya struktur keamanan agar pengemudi dan penumpang dapat berkendara dengan nyaman.

Suzuki Swift generasi terbaru nampak menggunakan desain yang sepenuhnya baru. Mobil city car ini beberapa kali sempat tertangkap kamera telah diuji coba di jalanan, meskipun ditutup oleh stiker kamuflase.

Berdasarkan bocoran yang beredar, Suzuki Swift menggunakan struktur kap mesin model clam shell. Desain lampu depan dan belakang serta gril turut berubah. Tidak hanya itu, bagian gagang pintu, lekukan bodi, bumper depan dan belakang, serta bagian lainnya tampak berubah. Atap dari Swift juga terlihat lebih landai sehingga memunculkan kesan sporty.

Baca Juga: Ada Sinyal Meluncur, Suzuki Jimny 5 Pintu Terdaftar di RI

Fitur Baru dan Mesin Ramah Lingkungan

Tidak hanya desain yang sepenuhnya baru, Suzuki Swift generasi keempat juga dilengkapi dengan fitur dan mesin yang diperbarui. Soal fitur, kabarnya Swift akan mengusung sistem hiburan dengan layar sentuh 9 inci, kamera 360 derajat, kluster instrumen canggih, layar head up display, 6 buah airbag, dan pengatur suhu otomatis.

Soal performa, Suzuki Swift kabarnya akan menggunakan mesin baru. Berdasarkan bocoran yang beredar, Swift akan dibekali mesin 1,2 liter yang dikombinasikan dengan sistem mild hybrid. Selain itu, kabarnya Suzuki juga akan menyematkan mesin 1,4 liter dengan teknologi mild hybrid.

Dengan mesin baru, Suzuki Swift diprediksi memiliki konsumsi bahan bakar yang irit. Berdasarkan bocoran yang beredar, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar hingga 40 km/liter.

Sumber gambar: Motor1

mobil terkait

Rp 187.000.000

Individu

DENPASAR

Rp 118.000.000

Individu

JEMBER

Rp 127.000.000

Individu

JEMBER

Rp 89.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 176.000.000

Individu

BOGOR

Rp 218.000.000

Individu

TANGERANG


Kembali ke atas