Bocoran Toyota Yaris Cross Indonesia, Pakai DNGA?

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 12 October 2022

Bocoran Toyota Yaris Cross Indonesia, Pakai DNGA?

momobil.id – Berdasarkan rumor yang beredar, Toyota nampaknya akan menyuntik mati Rush. Toyota tampaknya akan menghadirkan Yaris Cross sebagai pengganti dari Rush di Indonesia. Namun, Yaris Cross yang dimaksud berbeda dengan versi Eropa dan Jepang yang sudah hadir. Lantas, bagaimana bocoran spesifikasi dari Toyota Yaris Cross yang bakal muncul di Indonesia?

Dari beragam informasi dan rumor yang beredar, Toyota Rush dan Daihatsu Terios akan mengalami perubahan pada 2023 mendatang. Terios akan mendapatkan penyegaran pada segi desain, sementara Toyota Rush akan digantikan dengan LSUV berpenggerak roda depan.

Kemungkinan nama dari Toyota Rush akan diganti dengan LSUV yang bernama Yaris Cross. Yaris Cross yang akan beredar ini nantinya berbeda dengan Yaris Cross yang sudah dijual di Eropa dan Jepang.

Baca Juga: Toyota Yaris Cross Meluncur di Jepang, Segini Banderol Harganya

Berdasarkan bocoran dan kabar yang beredar, Yaris Cross versi Indonesia nantinya memiliki konfigurasi 7 seater. Mobil ini tidak akan menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA. Yaris Cross versi Indonesia akan menggunakan platform Daihatsu New Global Architecture (DNGA), lebih tepatnya adalah DNGA-B. Platform ini juga dipakai oleh Toyota All New Avanza, Veloz, Daihatsu Xenia, serta Toyota All New Vios yang akan hadir.

Rumor tentang Spesifikasi Yaris Cross

Soal spesifikasi, nampaknya generasi Rush berikutnya atau Yaris Cross versi Indonesia akan menggunakan mesin yang sama dengan Toyota Avanza dan Veloz. Sebagai informasi, Toyota Avanza dan Veloz menggunakan mesin 1.500 cc dengan kode 2NR-VE dual VVT-i. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 104 PS pada 6.000 RPM dan torsi 136 Nm pada 4.200 RPM. Tenaga yang dihasilkan disalurkan lewat transmisi manual dan CVT.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas