Body Repair Mobil Anda Untuk Menambah Kepercayaan Diri

Tips Body Repair | Mobil Bekas

Buat penggemar otomotif, kendaraan dan mobil yang digunakan sudah menjadi representasi dari dirinya sendiri. Oleh karena itu, seringkali pemilihan mobilnya dilakukan sangat seksama dan detail. Ini pun terjadi meskipun membeli mobil bekas. Yang terpenting adalah disesuaikan dengan kepribadian pemiliknya. Jika belum terwakili, masih ada body repair yang akan menyulap mobil Anda seperti yang diharapkan.

Ada banyak alasan kenapa dibutuhkan perbaikan pada bodi mobil. Berikut secara garis besar beberapa alasannya:

Tampil beda dengan mengubah warna

Perubahan warna cat mobil umumnya ditentukan oleh selera pemiliknya. Misalkan saja semula berwarna putih, diganti dengan warna jingga. Dalam hal ini tidak saja perbaikan pada bodi mobil yang dibutuhkan, tetapi juga surat-surat kendaraan yang mencantumkan status warna awal harus dirubah ke status warna baru. Ini bisa jadi cara hemat ketimbang membeli mobil lagi.

Menambah ornamen spesifik pada bodi

Striping dan desain unik dapat disematkan pada bodi mobil. Ada yang memilih cara aman dengan menggunakan sticker, tetapi ada yang minta diaplikasikan dengan pengecatan. Contoh paling mudah ditemui adalah pewarnaan pada grill, logo mobil, dan tromol luar roda dengan warna mencolok. Dalam beberapa kasus, ornamen spesifik dilakukan untuk memperkuat detail pada beberapa bagian agar aksen yang diharapkan kentara penampakannya.

Meremajakan mobil

Usia dan perawatan bodi standar, lama kelamaan akan memudarkan cat. Dengan mengecat ulang, tujuannya adalah untuk peremajaan sekaligus perbaikan bodi-bodi yang rusak termakan usia.

Dekorasi

Ini mirip dengan point kedua. Bedanya, dekorasi erat kaitannya dengan beauty car atau mobil kontes. Biaya yang dikeluarkannya tak sedikit dan bahkan penampilan mobil bisa beda jauh dengan sebelumnya. Beberapa bahkan nekad melekatkan paint brush untuk tampil beda.

Cermat dalam memilih bengkel sangatlah dibutuhkan untuk mewujudkan keinginan Anda. Banyak faktor yang menentukan tinggi atau rendahnya tarif pada perbaikan dan modifikasi yang Anda lakukan. Mulai dari harga cat yang bervariasi, hingga bobot perbaikan yang dilakukan. Dan biaya body repair di bengkel resmi umumnya akan lebih mahal daripada bengkel non resmi. Bagaimana, sudah tahu mau body repair mobil Anda dimana?

Oleh: Redaksi Momobil.id

Foto: iStock

Berita Terbaru

  • Tips Memilih Ban Mobil: Cara Membedakan Ban Vulkanisir dan Ban Suntikan
    • 17 Jan 2019
  • 5 Cara Mengemudi Mobil Saat Ban Meletus
    • 17 Jan 2019
  • Tips Agar Wiper Bekerja Maksimal Saat Berkendara di Musim Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Tekanan Angin Ban yang Ideal di Waktu Hujan
    • 16 Jan 2019
  • Ini 4 Cara Mengemudi Mobil yang Baik Agar Rem Mobil Tahan Lama
    • 15 Jan 2019