Bugatti Centodieci Hanya Diproduksi 10 Unit, Cristiano Ronaldo Sudah Pesan Satu

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 13 August 2020

Bugatti Centodieci Hanya Diproduksi 10 Unit, Cristiano Ronaldo Sudah Pesan Satu

momobil.id – Belum lama ini Bugatti memperkenalkan supercar yang diklaim paling dan canggih bernama Centodieci yang dibanderol US$10 juta atau sekitar Rp148 miliar. Produsen mobil asal Perancis ini menamai Centodieci sebagai mobil super coachbuilt sekaligus untuk memperingati peringatan ke-110 usia Bugatti.

Tidak seperti Bugatti’s La Voiture Noire yang berwarna hitam dan lebih mahal US$18,7 juta (sekitar Rp 278 miliar) serta versi termahal di dunia, Centodieci diciptakan untuk versi karena kecepatannya. Seperti dilansir CNBC Indonesia, Bugatti hanya membuat sepuluh unit Centodieci.

Hadirnya mobil ini seolah membayar kerinduan terhadap Bugatti EB110, yakni supercar yang terkenal di tahun 1990an. La Voiture Noire, secara harfiah berarti mobil hitam, dan Centodieci mobil putih keduanya sempat dipajang di pameran mobil “The Quail: A Motorsports Gathering” di Monterey, California.

“Dengan Centodieci kami memberi penghormatan kepada mobil sport super EB110 yang dibangun pada 1990an dan sangat banyak bagian dari sejarah yang penuh dengan tradisi kami,” kata Presiden Bugatti Stephan Winkelmann dalam siaran pers.

Centodieci ini mampu berlari dari nol hingga 62 mph dalam 2,4 detik, menjadi 124 mph dalam 6,1 detik dan 186 mph dalam 13,1 detik. Seperti sepupunya Chiron, Bugatti secara elektronik membatasi kecepatan tertinggi mobil hingga 236 mph.

Baca juga: Kebiasaan Seperti Ini Bisa Merusak Komponen Mobil Matic

Mobil ini lebih ringan dari Chiron yakni sekitar 44 pound lebih. Bugatti melakukan itu dengan banyak serat karbon. Wiper dan stabilisator kaca depan mobil keduanya menggunakan material tersebut, menciptakan rasio power-to-weight hanya 2,5 pound per tenaga kuda.

Salah satu pembeli Centodieci adalah bintang Juventus, Cristiano Ronaldo. Mantan pemain Real Madrid dan Manchester United itu memesan Centodieci tak lama setelah Juventus memastikan gelar scudetto musim ini.

Sumber gambar: Motor1.com



Kembali ke atas