Bugatti Siapkan Chiron Roadster Berbanderol Sekitar Rp141 Miliar

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 30 June 2020

Bugatti Siapkan Chiron Roadster Berbanderol Sekitar Rp141 Miliar

momobil.id – Sejak empat tahun lalu, Bugatti telah meluncurkan model Chiron yang hadir dalam berbagai varian. Seperti Bugatti Chiron Super Sport 300+, Bugatti Chiron Pur Sport, hingga edisi khusus seperti Bugatti Divo, Bugatti Centodieci, dan Bugatti La Voiture Noir.

Namun selama empat tahun berikutnya sejak Chiron diluncurkan, Bugatti masih belum meluncurkan versi roadster atau tanpa atap sebagai penerus Bugatti Veyron Grand Sport. Untuk model satu ini Bugatti telah mengatakan tidak memiliki rencana untuk membangun roadster Chiron, tetapi akhirnya dibuat juga.

Seperti dilansir Detik.com, sumber terpercaya mengatakan kepada The Supercar Blog bahwa Chiron roadster akan dibuat atas pesanan satu orang spesial. Rincian mengenai Chiron roadster ini masih tertutup rapat. Pastinya mobil ini hanya akan dibuat sekali saja.

Tentu saja mobil yang tidak masuk dalam rencana produksi perusahaan ini akan memakan biaya yang besar. Chiron standar saja sudah dibanderol USD 3 juta atau Rp 42 miliar. Chiron tanpa atap hampir dapat dipastikan jauh lebih mahal dari itu.

Menurut sumber The Supercar Blog, roadster Chiron akan menelan biaya sekitar USD 10 juta sebelum pajak atau sekitar Rp141 miliar. Chiron tanpa ini akan lebih mahal dari Centodieci. Akan tetapi Ini tidak akan menjadikannya Bugatti termahal yang pernah ada dimana masih dipegang oleh Bugatti La Voiture Noir yang dijual seharga US$18 juta atau sekitar Rp255 miliar.

Baca juga: Isuzu Tawarkan Diskon Hingga 32 Persen untuk Penggantian Spare Part

Seperti mobil standar, Chiron roadster akan ditenagai oleh mesin quad-turbo 16-silinder 8,0 liter yang menghasilkan 1.500 tenaga kuda di Chiron standar. Ini akan menjadikan salah satu convertible tercepat yang pernah dibuat.

Selain itu mobil ini tentu akan mendapatkan banyak sentuhan spesial karena dibuat hanya untuk satu orang. Belum lagi harganya tembus tiga kali lipat dari satu unit Chiron Standar.

Sumber gambar: Shutterstock


Kembali ke atas