Bugatti W16 Mistral, Hypercar Pamungkas Bermesin W16

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 23 August 2022

Bugatti W16 Mistral, Hypercar Pamungkas Bermesin W16

momobil.id – Mesin W16 milik Bugatti nampaknya akan segera berakhir diproduksi. Digunakan sebagai mesin bagi berbagai mobil Bugatti modern, Bugatti memperkenalkan hypercar roadster untuk memberikan penghormatan pada mesin W16. Mobil tersebut dinamai Bugatti W16 Mistral.

Bugatti dengan Mesin W16 Terakhir

Bugatti W16 Mistral menggunakan basis dari Chiron. Hypercar roadster ini dijual terbatas, hanya 99 unit yang tersebar di seluruh dunia. Seperti yang dikatakan sebelumnya, W16 Mistral menjadi mobil terakhir yang menggunakan mesin W16.

Dilihat dari spesifikasi, mobil ini ditenagai dengan mesin W16 berkapasitas 8.000 cc quad-turbocharged 16 silinder. Tenaga yang dihasilkan mencapai 1.600 hp dan disalurkan lewat transmisi dual clutch gearbox 7-speed. Bugatti mengklaim mobil ini mampu menyentuh kecepatan maksimal 260 mil per jam.

Tampilan Eksterior dari W16 Mistral

Desain dari W16 Mistral terinspirasi dari 57 Roadster Grand Raid. Mobil tersebut merupakan roadster yang pada bagian belakangnya terdapat dua sandaran kepala yang menonjol dan didesain aerodinamis. Selain itu, Bugatti juga mengambil kombinasi hitam-kuning pada bagian interior dari 57 Roadster Grand Raid Usine.

Pada tampilan bagian depan, mobil ini masih menggunakan grille berbentuk tapal kuda khas Bugatti. Sementara bagian lampu depan mengingatkan kepada Bugatti La Voiture Noire dengan lampu memanjang dan bermotif garis-garis. Terdapat kisi-kisi pada bagian lampu utama yang berfungsi untuk mengalirkan udara agar lebih aerodinamis.

Baca Juga: Bugatti Centodieci Hanya Diproduksi 10 Unit, Cristiano Ronaldo Sudah Pesan Satu

Pada bagian samping, W16 Mistral memiliki silhouette baru, dengan bagian ventilasi samping berbentuk C mirip dengan kepunyaan Chiron. Sementara berlanjut ke bagian belakang, W16 Mistral memiliki lampu belakang berbentuk X. Desain tersebut mengambil inspirasi dari Bugatti Bolide track-only. Selain itu, bentuk lampu yang futuristis dilengkapi dengan tulisan Bugatti pada bagian tengah.

Bagian Interior

Beralih ke bagian interior, W16 Astral memiliki arsitektur interior yang mirip dengan Chiron. Terdapat empat tombol yang disusun vertikal pada bagian dashboard. Tidak seperti mobil mewah modern lainnya, kabin dari W16 Mistral tidak disematkan layar digital.

Untuk pemilihan jenis material, konsumen dapat memilih berbagai jenis pilihan trim dan pelapis yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Untuk pilihan material interior, Bugatti memberikan opsi bahan serat karbon, aluminium, atau titanium.

mobil terkait

Rp 601.150.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 331.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 309.100.000

Individu

JAKARTA PUSAT

Rp 1.605.600.000

Individu

JAKARTA

Rp 275.000.000

Individu

BANDUNG


Kembali ke atas