Bukan Hanya Huruf H, Ternyata Ini Arti Logo Hyundai

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma | 3 August 2023

Bukan Hanya Huruf H, Ternyata Ini Arti Logo Hyundai

momobil.id – Sebagian besar orang tentu tidak asing dengan merek mobil Hyundai. Pabrikan otomotif asal Korea Selatan ini menjual berbagai model mobil dari SUV, sedan, MPV, hatchback, hingga sport car. Seperti perusahaan otomotif pada umumnya, Hyundai memiliki logo tersendiri berbentuk H. Dibalik bentuk H tersebut, ternyata ada arti dan maknanya lho! Lantas, apa arti dibalik logo “H” Hyundai?

Sedikit informasi, Hyundai didirikan pada tahun 1947. Nama Hyundai sendiri berasal dari bahasa Korea yang terdiri dari kata “Hyun” (현) berarti modern dan “Dae” (대) yang memiliki arti era atau generasi. Pada awalnya, Hyundai merupakan perusahaan rekayasa dan konstruksi.

Hingga tahun 1967, Hyundai mendirikan perusahaan otomotif Hyundai Motor Company. Ketika didirikan pertama kali, Hyundai menggunakan logo “HD” sebagai lambang perusahaan. Namun, logo tersebut khawatir membuat pelanggan bingung dengan logo Honda. Oleh karena itu, Hyundai merancang kembali dan mengimplementasikan logo H miring pada tahun 1990.

Arti Logo Hyundai

Logo Hyundai merupakan salah satu logo yang paling populer dan mudah dikenali dalam dunia otomotif. Dibalik bentuk oval dengan huruf H pada bagian dalamnya, logo Hyundai memiliki arti tersendiri.

Huruf H pada logo Hyundai bukan sekedar huruf pertama dari nama merek asal Korea Selatan tersebut. H pada logo Hyundai menyimbolkan dua orang yang sedang berjabat tangan. Kedua orang tersebut merupakan perwakilan dari perusahaan dan pelanggan. Sementara bentuk oval yang mengitari huruf H mencerminkan globe dan menunjukan Hyundai sebagai merek mobil yang dikenal di dunia.

Di Asia, berjabat tangan diartikan sebagai gerakan untuk menyampaikan kepercayaan, rasa hormat, dan dilakukan untuk membentuk kesepakatan. Logo Hyundai mencerminkan komitmennya terhadap pelayanan kepada konsumen dan kerja sama.

Penggunaan warna pada logo Hyundai juga memiliki makna tersendiri. Logo Hyundai hadir dalam dua warna, yaitu silver dan biru. Paduan warna silver dan biru mencerminkan kreatifitas, kecanggihan, dan kesempurnaan.

Baca Juga: Wujud Hyundai Santa Fe 2024 Terungkap dengan Desain Boxy

Mobil Hyundai di Indonesia

Di Indonesia, Hyundai menjual beberapa jenis dan tipe mobil. Pilihan mobil SUV meliputi Palisade, Creta, dan Santa Fe. Sementara untuk pilihan mobil MPV meliputi Stargazer dan Staria. Hyundai juga menjual mobil listrik di Indonesia, yaitu Hyundai IONIQ 5. Mobil ini merupakan mobil listrik pertama Hyundai yang dirakit secara lokal di Tanah Air.

Bagi yang tertarik untuk membeli mobil baru atau mobil bekas Hyundai, bisa cek di momobil.id! Banyak pilihan mobil baru dan bekas, khususnya mobil Hyundai lho!

mobil terkait

Rp 277.000.000

Individu

MAGELANG

Rp 285.000.000

Individu

BOGOR

Rp 265.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 356.000.000

Individu

JAKARTA UTARA

Rp 235.000.000

Individu

TANGERANG

Rp 345.000.000

Individu

SIDOARJO


Kembali ke atas