C180 dan Vito, Mobil Jagoan Mercedes Benz Indonesia di 2020

Ditulis oleh : Adrian Tirta Kusuma

24 March 2020

C180 dan Vito, Mobil Jagoan Mercedes Benz Indonesia di 2020

momobil.id – Pada awal 2020, PT Mercedes Benz Distribution Indonesia (MBDI) meluncurkan dua mobil baru di Indonesia, yaitu C180 dan Vito Business. Kedua mobil ini mengisi segmentasi mobil yang berbeda. C180 mengisi segmen entry level sedan Mercedes Benz, sedangkan Vito business adalah mobil minibus berkapasitas tujuh penumpang. Berikut pembahasan Mercedes Benz C180 dan Vito Business, dilansir dari carmudi.co.id.

Mercedes Benz C180

Mercedes Benz C180. Sumber : otomotifnet.com

C180 hadir sebagai sedan entry level Mercedes. Tipe ini menjadi tipe dibawah C200 sekaligus tipe termurah dari Mercedes Benz C-Class yang dijual di Indonesia. Bicara soal desain, desain dari Mercedes yang dikenal dengan nama “CIBO” ini masih sama dengan C-class pada umumnya. Desain dari C 180 ini khas dengan tampilan Avantgarde, dilengkapi grill dengan kisi-kisi tebal. C 180 ini dilengkapi dengan headlamp yang serupa dengan S-Class berteknologi LED High Performance.

Perbedaan dari C 180 dengan varian C – Class diatasnya terletak pada eksterior dan fitur – fiturnya. Dari sisi eksterior, perbedaan terletak pada velg, dimana C 180 memakai velg berukuran 17inci dengan desain palang bintang. Pada bagian bumper belakang mobil terdapat garnish muffler bergaya sporty dengan pipa knalpot yang tersembunyi pada bagian kiri.

Pada bagian fitur, ada beberapa yang absen dari C200, yaitu Active Park Assist, jok elektrik, dan sensor parkir yang digantikan dengan kamera belakang. Fitur andalan Mercedes Benz lainnya seperti instrumen full digital berukuran 12,3 inci, Touch Sensitive Control, konektivitas Apple Car Play dan Android Auto tetap tersedia pada C-Class varian terbawah ini.

Pada bagian mesin, C 180 dilengkapi dengan mesin 4 silinder turbo berkapasitas 1.500cc. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 156hp dan torsi sebesar 250Nm dengan dukungan transmisi otomatis 9 percepatan. Untuk harga, mobil ini dilepas dengan harga Rp 759juta (off the road)

Baca Juga : Cari Mobil Sedan Murah? Berikut Lima Rekomendasinya

Mercedes Benz Vito

Mercedes Benz Vito Business. Sumber : otomotifnet.com

Mercedes Benz Vito merupakan mobil van yang sasarannya adalah untuk para pebisnis komuter. Pada sisi eksterior, mobil ini terlihat bongsor dengan dimensi panjang 5,370 mm, lebar 1,928 mm, dan tinggi 1,890 mm. Pada bagian depan mobil dilengkapi dengan headlamp berteknologi LED Intelligent Light System. Bagian bawah mobil ini dilengkapi dengan velg berukuran 17 inci dengan Twenty Multispoke Design.

Pada bagian interior, Vito memiliki kursi 3 baris dan dapat dikustomisasi sesuai dengan keinginan konsumen. Mobil ini juga dilengkapi fitur – fitur berupa Crosswind Assist, Hill Start Assist, lampu headlamp LED, pintu geser elektrik kiri dan kanan, audio dengan 15 buah speaker.

Pada bagian mesin, Vito dibekali dengan mesin in-line 4 silinder turbocharger berkapasitas 2.000cc. Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini sebesar 211hp dan torsi sebesar 350Nm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis 7 percepatan.

Soal harga, mobil ini dibanderol dengan harga hampir Rp 1milliar. Mercedes Benz Vito memberikan suasana baru sebuah minus premium yang tidak dimiliki oleh merek Jepang.

momobil.id, Situs Jual Beli Mobil Bekas Terbaik di Indonesia

Perusahaan pembiayaan otomotif dan multiguna terbesar di Indonesia, PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk (Adira Finance), secara resmi meluncurkan momobil.id yaitu satu-satunya used-car marketplace yang memiliki layanan terlengkap di Tanah Air. momobil.id merupakan platform jual beli mobil bekas yang mempertemukan pembeli dengan penjual mobil bekas perorangan (C2C) dan dealers (B2C). momobil.id menjadi situs jual beli mobil bekas terbaik di Indonesia... Read More

Kembali ke atas