Cadillac Benamkan Teknologi Sensor Wajah pada Model XT4

Ditulis oleh : Danang Setiaji | 23 September 2020

Cadillac Benamkan Teknologi Sensor Wajah pada Model XT4

momobil.id – Sistem keamanan terbaru sebuah mobil telah diterapkan Cadillac pada model Cadillac XT4 untuk pasar Tiongkok. Pabrikan otomotif asal Amerika Serikat itu membenamkan fitur sensor wajah yang menggantikan peran kunci pada mobil dengan pintu konvensional. Dengan fitur bernama Face ID Keyless ini, pemilik kendaraan bisa masuk ke dalam mobil hanya dengan menunjukkan wajahnya.

Sistem baru ini diklaim memberikan pengalaman keyless terbaik dan telah diatur sedemikian rupa untuk merevolusi cara pelanggan berinteraksi dengan mobil mereka. Fitur Face ID Keyless dari Cadillac berfungsi layaknya kunci pintu mobil dengan sensor wajah, menggunakan kamera yang terletak di bingkai pintu pengemudi. Sistem ini menggunakan dua inframerah dan satu kamera RGB untuk memindai wajah manusia yang dapat mengidentifikasi 106 kondisi atau ekspresi wajah yang berbeda.

Sistem baru ini mengaktifkan modul kamera melalui fungsi bluetooth recognition wake-up ponsel pengguna. Hal ini memungkinkan pemindaian wajah dilakukan pada siang dan malam, bahkan pada cuaca ekstrim. Selain pengenalan wajah, sistem ini juga menawarkan langkah-langkah keamanan lain seperti sensor sidik jari atau menggunakan kata sandi. Setiap mobil yang dipasangi fitur ini dapat digunakan oleh tujuh pengguna berbeda yang tentu telah diverifikasi.

Baca juga: Penjualan Melonjak, Ini Daya Tarik Mobil Listrik Wuling Hongguang Mini EV

“Teknologi perintis, konektivitas cerdas, dan eksterior Cadillac XT4 2021 telah ditingkatkan berdasarkan pemahaman merek yang mendalam dan wawasan yang tajam tentang pasar lokal. Dengan Meningkatnya permintaan di antara pelanggan generasi muda akan kendaraan mewah, lebih banyak dari mereka yang mencari SUV berteknologi tinggi dan bernilai tinggi. XT4 2021 memiliki semua elemen yang akan menyenangkan mereka dalam perjalanan,” kata Wakil Presiden Cadillac di Tiongkok, Felix Weller.

Fitur baru ini belum menjadi fitur standar pembelian. Konsumen bisa mendapatkan fitur ini dengan memberikan tambahan US$1.479 atau sekitar Rp21 juta.

Sumber gambar: Carscoops


Kembali ke atas